...

7 Bahasa Pemrograman Yang Powerful Untuk Dipelajari Tahun 2022

Seiring Berjalannya waktu software development kian meningkat dari tahun ke tahun sehingga menguasai Bahasa pemograman merupakan salah satu kemampuan/skill yang sangat bagus karena dengan itu kamu dapat membuka peluang yang besar.

Dengan mengasah kemampuan dalam Bahasa pemrograman ini kamu dapat mengasah kemampuan teknis hingga pemecahan masalah yang tentunya ini merupakan peluang yang besar bagi kamu untuk mendapatkan kerja dan gaji yang besar seperti yang kamu inginkan.

Apakah kamu tau apa itu Bahasa pemrograman ? 

Bahasa Pemrograman merupakan suatu untaian  kata-kata yang berupa perintah yang di mengerti oleh komputer agar komputer dapat berjalan dengan baik. jadi bahasa pemrograman ini sebuah komunikasi antara user dan computer.

 7 Bahasa Pemrograman yang Bagus untuk kamu pelajari :

  • JavaScript

JavaScript merupakan salah satu Bahasa pemrograman open source yang terbaik untuk kamu pelajarin, Bahasa pemrograman ini digunakan untuk meningkatkan interaktivitas pada halaman web dan membuat halaman web menjadi lebih menarik, selain itu juga JavaScript ini juga tidak memerlukan reseource memory yang tergolong besar sehingga lebih mudah untuk dikembangkan.

Oleh karena itu ini salah satu Bahasa pemograman yang bagus untuk kamu dan mudah dipelajari sehingga bisa untuk menjadi pilihan yang tepat untuk kamu

  • Python

Python merupakan sebuah Bahasa pemrograman yang popular pada saat ini banyak yang beranggapan bawa Bahasa pemrograman ini mudah untuk dipelajari. Python sudah banyak digunakan untuk berbagai keperluan mulai daripengembangan website, game, system scripting.

Python juga di gunakan untukmengelola infrastruktur , maupun pembuatan website yang bersekala besar, Python merpakan Bahasa pemrograman yang open source.

  • C / C++

Bahasa C merupakan Bahasa pemrograman tingkat tinggi yang di orientasikan pada struktural dan procedural dalam pemrograman apa saja, sedangkan Bahasa C++ merupakan sebuah Bahasa pemograman yang digunakan untuk membentuk atau membangun sebuah aplikasi, Bahasa pemrograman ini telah dikembangkan dari Bahasa sebelumnya yaitu Bahasa C.

Bahasa C/C++ dapat digunakan di berbagai platform seperti Windows, Linux, MacOS, Android dan lain” sehingga Bahasa pemrograman ini bagus untuk kamu nih.

  • PHP

PHP (Hypertext Prepocesor) merupakan salah satu Bahasa pemrograman yang open source dan Bahasa pemrograman ini membuat website kamu menjadi website yang lebih dinamis. Selain itu juga PHP merupakan  salah satu Bahasa Back-End pertama yang harus kamu pelajarin.

PHP digunakan untuk membuat website  bebagai kebutuhan  seperti Ketika kamu ingin membuat sebuah system informasi, ecommerce dan banyak lagi karena Bahasa pemrograman ini berbasis server side dan sudah banyak didukung dengan framework PHP yang sangat baik seperti contohnya Laravel dan CodeIgniter.

  • Java

Java merupakan salah satu Bahasa pemrgraman yang cukup terkenal dan dapat kamu temukan di berbagai aplikasi berbasis computer dan juga smartphone.

Bahasa pemrograman ini merupakan Bahasa pemrograman tingkat tinggi yang sangat berguna yang membantu programmer untuk membuat berbagai jenis aplikasi dengan mudah serta Bahasa pemrograman ini dapat di aplikasikan ke Bahasa pemrograman yang lain, oleh karena itu  ini merupakan Bahasa yang layak untuk kamu pelajari.

  • Swift

Swift Merupakan Bahasa pemrograman yang di bilang cukup baru, Bahasa pemrograman ini  digunakan dalam pengembangan  Mac dan IOS  serta menjadi platform  utama dalam pengembangan Apple. Bahasa pemrograman swift menjadi alternative untuk Bahasa pemrograman objective-C yang merupakan Bahasa utama yang digunakan Apple karena di Bahasa pemrograman swift ini  menawarkan banyak fitur-fitur yang lebih modern dan ini cocok untuk pengembangan produk Apple.

  • Ruby

Ruby merupakan Bahasa pemrograman open source yang cukup popular saat ini, banyak yang dapat digunakan oleh Bahasa pemrograman ini seperti pengembangan aplikasi web, analisis data dan pembuatan  prototype. Banyak fitur menarik yang di berikan oleh Bahasa pemrograman ruby ini seperti tingkat keamanan yang baik, jarang terjadi maintence dan cocok sekali untuk kamu yang full stack development.

Masih banyak lagi Bahasa pemrograman yang popular lainnya, jadi di antara semua Bahasa pemrograman yang telah di sebutkan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Baiklah mungkin hanya itu saja yang aku dapat jabarkan, stay tune terus yah dan nantikan konten kami selanjutnya yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *