...
Post

3 Rekomendasi Drama Korea Yang Memberikan Pelajaran Hidup

Rekomendasi Drama Dan Film Korea Yang Memberikan Pelajaran – Tak di ragukan lagi, saat ini drama korea telah menjamur di tanah air. Tak pandang usia muda maupun tua, faktanya drama korea banyak digemari oleh netizen indonesia. Seiring dengan keadaan yang sedang pandemi, tentunya menonton drama atau film adalah salah satu pilihan terbaik untuk refreshing sejenak. Kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi drama korea yang bagus untuk diambil pelajaran darinya.

 

Money Flower

Money Flower
image source: overthinkingkdrama.tumblr.com

Drama ini menceritakan bahwa kekayaan dan haus akan kekuasaan tidak akan pernah menjadikan hidup tenang, dan suatu perbuatan buruk yang ditutupi tidak akan pernah selamanya terpendam. Karena sejatinya sebuah keburukan yang ditutupi lama lama akan terlihat juga, sebagai mana ada ungkapan keren yang dapat diambil: “Anda bisa membuat api, tapi tidak bisa menyembunyikan asapnya”. Drama ini juga mengajarkan untuk berhati hati dalam memperlakukan seseorang, karena mungkin hari ini ia tidak bisa apa apa, namun di kemudian hari besar kemungkinan ia masih menyimpan dendam atas perlakuan buruk yang ia terima. So, Selalu untuk berbuat baik ya guys!

 

Because This Is My First Life

BTIMFL
image source: soompi.com

Terkhusus kawala muda, drama ini sangat cocok untuk di tonton guna melihat beberapa pelajaran yang dapat diambil. Drama ini menggambarkan pernikahan yang sebenarnya itu seperti apa, kerap kali kawala muda terjerat rayuan video video romantis dari Instagram ataupun media sosial lainya hingga keinginan untuk menikah semakin memuncak. Tidak ada yang salah dengan ingin menikah, menikah adalah hal yang baik dan dianjurkan dalam agama. Hanya saja perlu adanya persiapan yang cukup dan mental yang cukup dewasa untuk mengemban tanggung jawab. Drama ini memberikan pesan yang cukup dalam, terutama saat ibu tokoh utama di drama ini memberikan pesan pesan terbaik tentang pernikahan pada mantunya bahwa di dalam pernikahan harus adanya saling pengertian, tidak selalu tentang romantisme semata, tanggung jawab dan hormat menghormati antar pasangan. Tonton guys! dan ambil pelajaranya ya!

 

Itaewon Class

Itaewon-Class-1
image source: layar.id

Drama ini begitu booming beberapa taun silam, dan memang banyak pelajaran yang dapat diambil dari drama ini. Terutama bagi para pengusaha muda yang sedang merintis usaha, drama ini mengajarkan akan kegigihan dalam suatu usaha, karena segala sesuatu memang mesti ada pengorbanan dan totalitas, kegagalan dan suatu hal yang menyakitkan hati adalah ramuan terbaik untuk memberikan formula semangat bagi pare pejuang usaha dan semacamnya. Drama ini juga menyisipkan sedikit pelajaran tentang sebuah loyalitas seorang karyawan kepada bossnya yang sedang terpuruk, dan seorang boss yang selalu perhatian dengan para karyawanya.

Demikian 3 Rekomendasi Drama Korea dari kami yang bisa memberikan pelajaran hidup bagi anda, semoga bermanfaat!

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *