...
Manfaat Menggunakan Software Original

Manfaat Menggunakan Software Original

Topik software bajakan bukanlah topik baru, melainkan sudah lama dan memang mungkin dianggap lumrah bagi masyarakat kita. Entah pandangan ini karena tidak terlalu mau paham tentang teknologi, atau memang sudah tau namun tetap melakukanya. Namun tahukah kalian manfaat menggunakan software original? nah untuk menjawab pertanyaan ini mari kita lihat manfaat manfaat menggunakan software original.

Keamanan

Bagi seorang pengguna software bajakan mungkin kalian berfikir bahwasanya tidak ada hal yang terjadi saat kalian menggunakanya. Padahal pada dasarnya kalian selalu dihantui akan bahaya keamanan yang akan selalu ada selama kalian menggunakanya. Memang maksud dari bahaya keamananya apa sih? bahaya keamanan disini berkaitan dengan file file penting yang mungkin tersimpan pada Laptop/Pc kalian yang dapat dicuri oleh si pembajak software tersebut. Bahkan pada kasus yang lebih parah, mereka dapat mencuri informasi kartu kredit kalian. Sementara jika kalian menggunakan software original, kalian tidak akan dihantui hal hal menakutkan diatas. Para pengembang software tentu menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Oleh karena itu, ini bisa menjadi pertimbangan kalian untuk menggunakan software original.

Sedikit Error

Tentu error tidak akan pernah lepas dari sistem komputer manapun, namun tentu software original akan memberikan perbedaan kualitas yang signifikan dibanding saat kalian menggunakan software bajakan. Jika kalian menemukan banyak error pada software bajakan, maka hal ini wajar dikarenakan memang banyak sekali modifikasi oleh pembajak yang merusak tatanan fungsi software tesebut.

Mendapatkan Update

Nah inilah yang sangat mencolok perbedaan antara software bajakan dan original. Software original sudah pasti mendapatkan update guna memperbaiki layanan, error sistem, perbaikan kualitas dan hal hal lainya yang menguntungkan pengguna. Sementara software bajakan berlaku sebaliknya, biasanya pembajak memberikan instruksi untuk menon aktifkan fitur update karena dapat menghilangkan fitur bajakanya.

Nah itulah kira kira manfaat menggunakan software original yang dapat kalian pertimbangkan, memang susah susah mudah untuk merubah kebiasaan menggunakan software bajakan, jika memang masih belum mampu untuk membeli softwarenya, maka coba untuk menggunakan software open source yang mirip dengan software yang kalian gunakan. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *