...
Apa Investasi Terbaik Untuk Diri Anda?

Apa Investasi Terbaik Untuk Diri Anda?

Kerap kali jika ada terdengar kata investasi secara langsung pikiran kita terkoneksi oleh investasi keuangan, property, tanah dan sebagainya. Namun perkahkah kita berfikir bahwa sebenarnya ada lho investasi yang paling bagus dan lebih dari uang dan properti dan semacamnya. Yap investasi itu adalah investasi pada diri kita masing masing, lalu apa saja investasi terbaik yang dapat kita lakukan? tim impovisasi diri dari bidikindonesianews.com akan memberikan beberapa model investasi terbaik yang dapat anda lakukan.

Investasi Intelektual Dengan Belajar

Banyak sekali diantara kita yang selalu berfikir bahwa investasi terbaik adalah uang uang dan uang, atau segala sessuatu yang berkaitan dengan harta benda, sering kali kita lupa bahwa investasi pada diri kita melalui ilmu jauh lebih penting dari uang dan sebagainya. Berikut beberapa alasan mengapa ilmu lebih penting:

  • Ilmu akan selalu melekat di dalam diri kita
  • Harta bisa habis dan bisa saja merugi kapanpun itu
  • Ilmu tidak akan pernah habis dan selalu bertambah jika selalu belajar
  • Dengan Ilmu, harta dan sebagainya akan mengikuti.

Namun bukan berarti uang atau harta tidak penting sama sekali, uang atau harta tentu bagian dari element penting dalam proses kita menuntut ilmu, dengan sekolah, mengikuti kursus dan sebagainya. Namun jangan menjadikan uang sebagai patokan kesuksesan semata.

Investasi Jasmani Dengan Berolahraga

Jasmani adalah bagian hidup kita yang setiap hari selalu bersama kita, tanpa jasmani tentu kita tidak akan disebut makhluk hidup. Di zaman yang begitu canggih ini, manusia mulai diberikan banyak kemudahan sehingga melupakan hal yang penting ini, bekerja hingga larut, tidak menyempatkan untuk berolahraga.

Padahal jika sakit, uang yang diraih dengan susah payah itu  kembali pada jasmani kita dengan membayar biaya pengobatan, rumah sakit dan sebagainya. Oleh karena itu mulai lah berinvestasi pada jasmani anda dengan:

  • Berolahraga rutin
  • Memulai pola hidup sehat
  • Makan makanan Sehat
  • Mengurangi makanan yang tidak baik untuk kesehatan

Investasi Pada Anak (Bagi Yang Sudah Berkeluarga)

Mungkin anda bertanya tanya apa itu bentuk investasi kepada anak? investasi pada anak bukan berarti kita mengharap sesuatu di kemudian hari sebagai imbal atas apa yang telah kita berikan kepadanya. Investasi pada anak  meliputi banyak hal yang dapat anda lakukan seperti:

  • Memberikan pendidikan agama
  • Memberikan kasih sayang penuh
  • Memberikan pendidikan yang bermutu
  • Menyempatkan waktu setiap harinya
  • Memberikan makanan bergizi

Investasi diatas adalah sebagai bukti anda adalah orang tua yang bertanggung jawab dan sebenar benarnya orang tua, kelak mereka akan melanjutkan keturunan anda. Khususnya yang beragama Islam mereka adalah yang akan mengalirkan pahala dan kebaikan untuk anda saat anda sudah tidak berada di dunia ini dan tentu suatu saat anda akan ditanya oleh Allah SWT mengenai pertanggung jawaban anda terhadap anak anda.

Begitupun juga suatu saat anak anda adalah cerminan dari pendidikan yang anda berikan semasa anda hidup padanya, tentu menjadi membanggakan bukan jika anda berhasil mendidik dan menjadikan anak anda sebagai anak yang baik dan sukses? tentu semua orang tua di dunia ini mengharapkan hal tersebut.

Nah itulah beberapa investasi terbaik yang dapat anda terapkan dalam kehidupan anda dari sekarang, jangan terlalu memusingkan dan memusatkan kepada uang dan hal hal lainya yang tidak melekat pada diri anda. Karena sejatinya investasi terbaik adalah investasi yang akan menghasilkan sesuatu yang melekat pada diri anda.

Semoga Bermanfaat.

[irp posts=”899″ name=”Apa Tujuan Sebenarnya Dari Investasi?”]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *