fbpx
Allah
Image Source: sangpencerah.id

Cara Agar Allah Menyayangi Kita

Advertisements

Sayang menyayangi adalah salah satu bukti bahwa manusia adalah makhluk penyayang dan membutuhkan kasih sayang, tanpa kasih sayang tentu hidup akan kering dan bahkan menuju kepada ketidak bahagiaan, Bayi tanpa kasih sayang seorang ibu ia akan menderita, istri tanpa kasih sayang suami akan menuju kepada ketidak bahagaiaan, begitupun sebaliknya. Perlu diketahui, Allah SWT sudah pasti menyayangi semua makhluknya, tentu jika Allah bukan maha berpengasih sayang makhluk makhluk yang melawan perintahnya mudah sekali untuk di tumpas atau dihilangkan dari muka bumi ini, namun karena sayangnya Allah kepada semua makhluk, Allah tidaklah seperti itu.

Allah begitu senang kepada hambanya yang selalu ingin mendekat kepadanya, berkeluh kesah kepadanya, meminta kepadanya, menggantungkan semua hal kepadanya. Secara logika kemanusiaan tentu hal ini mungkin membuat kita bertanya tanya, memang tidak malu minta minta melulu? padahal kerjaan maksiat mlulu, misalnya. Perlu diketahui, pikiran pikiran tersebut adalah pikiran manusia saja yang terkadang di pengaruhi oleh bisikan Syaithan yang ingin memisahkan atau menjauhkan manusia dari Allah SWT, padahal jika kita telaah lebih dalam dan kita renungi, Allah adalah penguasa alam semesta dan segala sesuatu adalah miliknya.

Jika kita terkadang merasa berkeinginan untuk berdoa kepada Allah maka itu sejatinya kepribadian asli kita sebagai makhluk yang membutuhkan sang Khaliq ( Pencipta ) untuk dimudahkan,dimampukan dalam menyelesaikan urusan, hajat, kebutuhan, dan persoalan lainya.

Lalu bagaimana agar kita disayang/dicintai Allah SWT?

Maha Suci Allah dengan segala kemurahan dan kasih sayangnya, Allah berfirman di dalam Al Quran:

قُلۡ اِنۡ كُنۡتُمۡ تُحِبُّوۡنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوۡنِىۡ يُحۡبِبۡكُمُ اللّٰهُ وَيَغۡفِرۡ لَـكُمۡ ذُنُوۡبَكُمۡؕ‌ وَاللّٰهُ غَفُوۡرٌ رَّحِيۡمٌ

Artinya: Katakanlah (Muhammad), “Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. – Q.S Ali Imran – 31 –

Di dalam ayat ini secara gamblang dapat kita perhatikan, bahwa Allah SWT memberikan penjelasan jika ingin dicintai oleh Allah SWT  maka haruslah seorang hamba untuk mengikutinya dalam artian disini adalah menaati aturanya, menjauhi laranganya. Hal ini tidaklah mudah memang, kita adalah makhluk yang mudah sekali berbuat dosa, dan sering kali khilaf atas perintahnya, namun jangan lupa pula bahwa Allah maha mengampuni dosa hambanya.

Mari Berfikir Sederhana

Kita saja dalam berupaya untuk mendapatkan perhatian, kasih sayang,keinginan kita, entah dari Orang Tua atau Bos di pekerjaan kita, kita mesti menuruti peraturanya, tidak melanggar aturan perusahaanya, bersikap baik dan hal hal baik lainya. begitupun kepada Allah SWT, sudah sangat seharusnya kita lebih taat dari apapun yang ada dunia ini, karena Ia lah yang memiliki semuanya. Ikuti aturanya, jauhi laranganya, walau berat, walau sulit. Karena sejatinya Allah tidak akan pernah menyulitkan kita dalam hal apapun, hanya terkadang kita saja yang memperkeruh keadaan sehingga menjadi terlihat sulit. Di zaman yang serba modern dan serba mudah ini banyak sekali kita dihadapkan pada hal yang menurut kita indah namun melanggar ketentuan Allah, dan disinilah kita bisa membuktikan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Ada banyak cara agar Allah SWT mencintai kita, dan ini adalah salah satu cara agar kita disayang oleh Allah SWT. Sederhana memang, namun perlu ada pembuktiaan yang konkret bahwa kita benar mencintai Allah. Semoga kita semua dikuatkan oleh Allah SWT dan selalu diberikan jalan dan di isqtiqomahkan dalam menuju ketaqwaan padanya Amiin..

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.