...
semangat

Tips Menghilangkan Malas Yang Akut

Malas kerap kali menjadi seuatu hambatan dalam pencapaian kita, rencana yang sudah matang sekalipun jika malas melanda bisa tidak terlaksanakan rencana tadi. Oleh karena itu sudah semestinya rasa malas ini harus diberantas dan ditindak lanjuti agar tidak menjadi hal buruk yang berkepanjangan, atau bahkan dapat menghalangi capaian kesuksesan kita. berikut tips menghilangkan malas yang akut dari kami:

Tips Menghilangkan Malas Yang Akut

 

Tentukan Target 

target

 

Hal ini mungkin terlihat sepele dan remeh, namun rata rata banyak orang yang hidup disiplin dan mempunyai etos kerja yang tinggi menerapkan hal tersebut, karena sejatinya hidup yang terorganisir akan menghasilkan keteraturan yang dapat membantu pencapaian kesuksesan kita sendiri. Menentukan target tidaklah harus memberikan target yang tinggi tinggi atau tidak realistis karena ini pun salah satu penyebab malas yang kadang terjadi. Jadi tentukan target sederhana yang mampu anda capai seperti membaca satu hari satu halaman, dua halaman, dan seterusnya. Atau jika hobi berkebun atau hobi lainya anda dapat melalukan hal hal sederhana yang teratur disetiap harinya.

Susun Rencana

planing

 

Menyusun rencana tidaklah sulit sebenarnya, tidak mesti menuliskan rencana yang sulit sulit atau bahkan membuat kita terbebani dengan rencana tersebut, namun jika anda mampu atas rencana yang anda buat sendiri maka itu tidak mengapa, akan tetapi jika anda tidak mampu dan lebih senang dan cenderung kepada sesuatu yang ringan ringan maka sebaiknya buatlah rencana yang ringan tanpa harus membebani diri anda sendiri. Karena jika anda memiliki dasar senang terhadap rencana anda sendiri, ini akan berbuah hal yang baik untuk anda tentunya.

Paksa Diri Anda

malas

 

Memang sesuatu berdasar atas paksaan terlihat tidaklah baik, namun memang ada beberapa hal yang perlu dipaksakan. Seperti halnya jika ada kebiasaan buruk yang ingin kita rubah, sesuatu yang telah menjadi kebiasaan tentunya tidaklah mudah untuk dirubah, maka dari itu terkadang diperlukan untuk memaksa diri guna menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Begitupun rasa malas, rasa malas itu jika sudah menjadi kebiasaan dan terbiasa pada diri anda maka sudah seharusnya untuk memaksakan diri untuk menghilangkan rasa malas.

Berikan Motivasi

motivasi

Motivasi adalah pemicu pergerakan jiwa yang cukup efektif untuk merubah kebiasaan atau keadaan. Motivasi juga dapat anda dapatkan dari kanal kanal youtube, tulisan, atau media media yang anda lihat. Motivasi juga tentunya ada didalam diri anda, dan motivasi ini adalah motivasi yang paling kuat diantara motivasi yang lainya, mengapa? karena setiap orang memilki motivasi dan tingkat semangat yang berbeda, oleh karena itu motivasi yang lahir dari pribadi masing masing adalah motivasi yang selaras dengan diri anda tentunya.

Eksekusi

aksi

Jika semua elemen dimulai dari menyusun rencana, target, dan lain sebagainya, tentu semua hal ini tidak akan ada hasilnya jika tidak ada aksi, semua tidak bernilai dan akan menjadi angan angan dan tulisan rencana atau target  saja, maka sebaik baiknya rencana ataupun target adalah yang terlaksana, dan akan terlaksana jika dilakukan bukan? Maka lakukanlah action secara spontan jika anda mampu melakukanya, hindari menunda nunda, karena menunda nunda dapat menjadi benalu terhadap proses menghilangkan rasa malas anda.

Demikian adalah beberapa Tips Menghilangkan Malas Yang Akut oleh kami,  perlu diketahui juga bahwa ada banyak cara untuk menghilangkan malas namun semoga saja tulisan ringkas ini dapat membantu anda untuk menghilangkan rasa malas yang telah akut pada diri anda.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *