...

salah satu keuntungan jaringan komputer menggunakan topologi bus adalah

Salah satu keuntungan jaringan komputer menggunakan topologi bus adalah mudah dalam pengaturan dan pengelolaan. Topologi bus adalah jenis topologi jaringan komputer yang terdiri dari satu kabel utama (bus) yang terhubung ke setiap perangkat dalam jaringan.

Topologi bus memiliki beberapa keuntungan, diantaranya mudah dalam pengaturan dan pengelolaan, tidak tergantung pada jumlah perangkat dalam jaringan, dan memiliki kemampuan untuk menambah atau mengurangi perangkat dalam jaringan dengan mudah. Pengaturan dan pengelolaan jaringan dalam topologi bus hanya memerlukan satu kabel utama yang terhubung ke setiap perangkat, sehingga lebih mudah dibandingkan dengan topologi lainnya.

Selain itu, topologi bus juga tidak tergantung pada jumlah perangkat dalam jaringan. Jaringan dalam topologi bus akan tetap berfungsi dengan baik, meskipun ada perangkat yang mengalami masalah atau tidak terkoneksi ke jaringan. Topologi bus juga memiliki kemampuan untuk menambah atau mengurangi perangkat dalam jaringan dengan mudah, sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.