fbpx

Rekomendasi 10 Layanan Cloud Berbayar Dan Gratis

Cloud storage atau media penyimpanan online berbasis internet saat ini sangatlah popular. Dengan menggunakan cloud kamu bisa menyimpan file dan data di cloud storage secara gratis. Seperti video, gambar, foto, musik, audio, maupun berkas file dan lainnya sebagai backup untuk data cadangan. Google Drive merupakan salah satu penyedia layanan cloud gratis terbaik dan paling popular hingga saat ini yang sudah terkenal akan kredibilitasnya.

Google memberikan layanan gratis dengan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB untuk setiap satu akun. Bila ingin kapasitas lebih, maka pengguna akan dikenakan biaya atau beralih ke paket berbayar. Ada banyak alternatif cloud storage dari platform lain yang menawarkan kapasitas penyimpanan jauh lebih banyak hingga berkali-kali lipat. Bahkan hingga 1000 GB (1 Terabyte) dan kita bisa mendapatkannya secara gratis. Nah, berikut ini 10 penyedia layanan cloud gratis dan berbayar yang dapat kamu ketahui sebagai berikut ini:

10 Layanan Cloud Berbayar Dan Gratis

  • Icedrive 

Membeerikan menawarkan beberapa fitur yang sangat luar biasa dan keamanan yang tinggi. Icedrive memberikan penawaran yang bermanfaat untuk kamu yang ingin dan membutuhkan Icedrive, mulai dari layanan penyimpanan hingga enkripsi keamanan. Jika kamu mencari penyimpanan cloud untuk penyimpanan cloud pribadi atau penggunaan kelompok kecil, Icedrive memungkinkan kamu untuk memilih langganan bulanan, tahunan bahkan seumu hidup. Kamu bisa mendapatkan 10TB penyimpanan gratis hanya dengan membuat akun lho!

Icedrive tidak mengenakan biaya yang tinggi dengan dan memberikan banyak fitur-fiturnya untuk jenis layanan yang kamu pilih. Jika kamu tidak puas dengan pelayanannya, maka kamu bisa mendapatkan uangmu Kembali dalam 2 minggu pertama. 

  • pCloud

pCloud merupakan sebuah penyedia layanan penyimpanan yang beasal dari Swiss yang aman dan mudah digunakan dan bisa mendapatkan menyimpan hingga 10GB secara gratis. pCloud menawarkan paket seumur hidup hingga 2TB yang membuat layanannya lebih murah dalam jangka panjang karena kamu tidak perlu khawatir tentang biaya perpanjangan.  pCloud dapat menjadi pilihan yang tepat untuk layanan penyimpanan cloud yang aman, terutama untuk yang lebih resmi, bisnis, dan profesional.

Jika kamu memilih paket seumur hidup, maka kamu dapat menggunakan layanan cloud ini pCloud menawarkan selama mereka dalam bisnis. Walaupun mahal, hal ini dianggap seperti berinvestasi terutama untuk operasi bisnis yang membutuhkan ruang penyimpanan yang aman.

  • Sync.com 

Sync.com dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang mencari layanan cloud yang sempurna untuk hukum, akuntansi dan bisnis Kesehatan. Untuk keamanan, sync.com sudah sangat dijamnin. antarmuka yang mewah, yang dapat melindungi semua tentang kamu yang membuatnya aman untuk praktik privasi hukum. Manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan sync.com, seperti 100% HIPPA compliant, kamu memegang kendali – akses kedaluwarsa, izin berbagi dan lainnya, secara otomatis syncing, Dukungan in-house 24/7 dan layanan pelanggan, Tidak mengizinkan integrasi pihak ketiga (aman), File dilindungi kata sandi.

  • DropBox

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan DropBox karena dulunya merupakan salah satu dari  penyedia penyimpanan awan yang paling terkenal. Jika kamu memiliki file terlalu besar, maka email biasanya akan menyarankan penggunaan DropBox untuk mengantarkan mereka. Itu merupakan salah satu kelebihan Dropbox.

Tetapi, jika kamu tidak benar-benar membutuhkan penyedia penyimpanan cloud yang rumit, DropBox sebenarnya adalah solusi penyimpanan cloud yang sangat tepat. Apalagi untuk syncing folder dan jika kamu hanya perlu kecepatan. Berapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari layanan ini yaitu Banyak opsi kolaborasi (email, Canvas, Slack, dll.) berarti berbagi file lebih mudah, Terpercaya dan bertahan lama di pasar, Menawarkan paket gratis dengan penyimpanan gratis 2GB dan Terjangkau untuk penyimpanan 16TB.

  • Google Drive

Bagi kamu yang memiliki Google email (GMAIL), kamu pasti pernah menggunakan Google Drive (GDrive) untuk menyimpan atau berbagi file. Karena hampir semua orang saat ini memiliki Gmail, Gmail merupakan ruang penyimpanan cloud yang sangat mudah untuk digunakan yang ramah pengguna dan mudah dibagikan. Hanya saja kurangnya yaitu kurangnya privasi.

Kamu mungkin mengenali dasarnya Google lebih banyak dengan penyimpanan gratisnya, tetapi juga memiliki yang berbayar dan serupa dengan rencana bisnis lainnya. Kelebihan yang diberikan Google Drive, seperti Hadir dengan paket gratis dengan penyimpanan gratis 15GB dan tanpa Batasan, Dapat diakses hampir semua orang menggunakan atau akrab dengan GDrive, Bekerja pada perangkat PC dan aplikasi seluler apa pun dan Mudah digunakan dan ramah pengguna.

  • Degoo 

Degoo melampaui yang lain di daftar ini dengan menawarkan penyimpanan cloud berkapasitas 100GB secara gratis. Namun ada Batasan layanannya yaitu  pengguna hanya bisa mengunggah file dari satu perangkat saja. Walau demikia, tidak ada batasan untuk melihat atau mengunduh file tersebut. pengguna bisa melakukan di lebih dari satu perangkat. Degoo didukung oleh iklan, dan pengguna harus log-in setidaknya sekali tiap 90 hari untuk memastikan akun tetap aktif.

  • Mega 

Mega didirikan oleh Kim Dotcom yang memberikan penawaran penyimpanan cloud gratis hingga 50GB. Akan tetapi, 50GB hanya dapat digunakan selama 30 hari pertama dan akan turun jadi 15GB setelahnya.

Bagi pengguna yang ingin lebih, Mega menawarkan 20GB jika kamu mau menginstal aplikasi desktop dan 15GB untuk aplikasi mobile yang mana keduanya akan kadeluarsa selama 180 hari. Mega sendiri tidak membatasi ukuran file yang diupload, namun lebih menerapkan pembatasan bandwidth maksimal 1GB tiap enam jam.

  • Box

Box merupakan salah satu penyedia layanan penyimpanan cloud populer yang menawarkan penyimpanan gratis sebesar 10GB untuk penggunanya. Dengan memberi batasam pengguna untuk meng-upload file dengan ukuran maksimal 250MB.

Layanan yang satu ini juga hadir dengan memberikan beberapa fitur standar seperti membuat folder untuk menaruh file, berbagi file dengan beberapa klik saja, akses file dari beragam platform berbeda dan banyak lagi. Ini cocok untuk dijadikan tempat penyimpanan file berukuran kecil seperti dokumen dan juga foto.

  • TeraBox

Terabox merupakan salah satu layanan penyimpanan yang memiliki visi untuk membagikan ruang yang sama untuk setiap pengguna agar memperkaya keuntungan yang ditawarkan oleh cloud. Terabox memberikan 1 Tera gratis untuk setiap pendaftar atau pengguna baru. Namun, jika kamu ingin kapasitas lebih, maka kamu akan dikenai biaya. Akan tetapi, ada  pembatasan upload bulanan. Jadi meski punya 1 Tera, kita hanya bisa upload 5gb saja setiap bulannya. 

  • One Drive

OneDrive merupakan sebuah platform penyimpanan menggunaka internet yang memiliki pilihan akses gratis untuk pengguna Microsoft. Dan tentu hal ini memberikan  jumlah penyimpanan yang terbatas. Layanan ini sangat memudahkan kamu untuk menyimpan dokumen secara aman dari satu tempat, lalu mengaksesnya dari mana pun juga secara virtual. Untuk penyimpanan One Drive gratis, kamu akan diberikan layanan OneDrive saja dan ukuran penyimpanan dibatasi hingga 5 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *