...

10 Platform Belajar Bertani Secara Online Melalui Website Yang Bisa Kamu Manfaatkan

Bertani adalah kegiatan yang memanfaatkan sumber daya alam yang dilakukan untuk dapat menghasilkan bahan pangan, bahan baku idustri, atau sumber energi. Bertani juga termasuk salah satu pekerjaan mulia, yang mana dengan bercocok tanam dan menjual hasil panennya, para petani dapat memenuhi bahan pangan diri mereka dan orang lain. Oleh karena itu, kita tidak boleh meremehkan, karena tanpa para petani maka kita tidak akan memeliki Ketersediaan Bahan Pangan. Sesuai yang akan kita bahas, kali ini ada beberapa website yang menjelaskan serta memberikan Tips Cara Bercocok Tanam Yang Baik untuk mendapatkan hasil yang baik. Kamu bisa membuka Daftar Situs Pertanian Terbaik Dan Terpopuler berikut ini!

10 Platform Belajar Bertani Secara Online

  • Agribisnis

Agribisnis adalah salah satu website yang di dirikan untuk membantu kamu dengan memberikan informasi seputar ilmu pertanian dari sektor hulu sampai ke hilir. agribisnis juga disebut usaha niaga tani yang merupakan bisnis berbasis usaha pertanian atau bidang lain yang mendukungnya, baik di sektor hulu maupun di hilir. Awal terbentuknya Agribisnis Agrokompleks pada tahun 2018 untuk menyediakan kalian berbagai informasi baik itu berupa pertanian, peternakan, perikanan dan memberikan informasi tentang cara membangun bisnis yang baik dan benar.

Agribisnis mempelajari strategi memperoleh keuntungan dengan mengelola aspek budidaya, penyediaan bahan baku, pascapanen, proses pengolahan, hingga tahap pemasaran. Dalam perkembangan masa kini agrobisnis tidak hanya mencakup kepada industri makanan saja karena pemanfaatan produk pertanian telah berkaitan erat dengan farmasi, teknologi bahan, dan penyediaan energi.

  • Cybex Pertanian.go.id

Cybex Pertanian.go,id menyuguhkan penyuluhan tentang budidaya tanaman yang akan sangat membantu kalian dalam hal bertanam. Terutama untuk kalian yang sedang dalam proses Belajar Bertanam. Cyber Extention bukanlah sesuatu hal yang baru atau asing di kalangan Penyuluh karena sudah mulai diperkenalkan sejak tahun 2010 yang lalu. Cyber Extension merupakan inovasi media penyuluhan yang cukup efisien dan efektif karena dengan sekali mengupload materi penyuluhan maka sedetik kemudian materi tersebut dapat dibaca atau diunduh oleh pengguna di seluruh dunia. Melalui web online ini, para penyuluh dapat dengan mudah mengakses dan menyampaikan materi penyuluhan kepada petani, begitu juga dengan para petani, mereka juga dapat mengakses langsung berbagai informasi pertanian dan materi penyuluhan melalui aplikasi ini.

  • Mitalom.com

Mitalom.com adalah sebuah website yang menyediakan cara Bertani. Selain itu, website ini juga menyediakan berbagai tips dan cara yang tepat dalam mendapatkan Hasil Dari Bercocok Tanam Yang Baik! Di website ini juga terdapat beberapa saran dan rekomendasi penggunaan Obat-Obatan Pertanian yang unggul.

  • Kabartani

Berikutnya, adalah kabartani yang merupakan salah satu media informasi pertanian terlengkap dan terpercaya! Kabartani memberikan berbagai informasi terupdate seputar pertanian dan agribisnis di Indonesia. Jadi kamu dapat mengetahui pertanian jenis apa yang sedang marak di Indonesia.

  • Argoindustri

Argoindustri dapat menjadi tempat untuk mencari Info Bisnis Dan Pekerjaan untuk kamu yang berkecimpung dalam Usaha Pertanian! Situs ini juga menawarkan informasi mengenai pekerjaan bagi kalian yang memasuki jurusan pertanian. Agroindustri adalah kegiatan yang memanfaatkan hasil pertanian sebagai bahan baku, merancang dan menyediakan peralatan serta jasa untuk kegiatan tersebut. Agroindustri merupakan kegiatan yang saling berhubungan (interelasi) produksi, pengolahan, pengangkutan, penyimpanan, pendanaan, pemasaran dan distribusi produk pertanian.

  • Paktani digital

Pada website Paktani digital kamu akan menemukan informasi-informasi mengenai pertanian, tips-tips budidaya, serta inspirasi dari petani-petani yang telah sukses sehingga sangat cocok untuk dijadikan referensi bacaan. Bukan hanya itu, website ini juga terdapat informasi harga komoditas pertanian. Untuk memudahkan para para petani digital juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Terdapat sembilan menu yang dibuat berdasarkan kategorisasi produk di PakTani Digital, antara lain Pertanian, Alsintan (Alat mesin pertanian), Benih, Pupuk, Perkebunan, Organik, Hidroponik, Peternakan, dan Perikanan. Adapun, menu lain yang juga tersedia di platform tersebut adalah Info Harga, Inspirasi dan tips, dan lainnya.

Paktani digital tersedia dalam bentuk web maupun aplikasi berbasis Android ini memungkinkan petani atau peternak mendapatkan informasi yang akurat mengenai harga jual komoditas, tips untuk memaksimalkan produksi dan membeli bibit atau peralatan pendukung.

  • Pertanianku.com

Pertanianku.com merupakan website yang membahas tentang pusat informasi terlengkap seputar pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan dan industri kecil. pertanianku hadir dengan wajah dan konsep baru yang lebih meluas. Berisi portal artikel pertanian, serta forum diskusi dan forum jual-beli, Pertanianku menjelma menjadi sebuah wadah terbesar bagi para petani di Indonesia. pertanianku mempunyai misi untuk menjadi wadahnya para petani Indonesia dalam mencari dan bertukar informasi seputar dunia Pertanian. Konsep portal sendiri bertujuan untuk selalu memberikan update informasi dunia pertanian terbaru dan terlengkap. Konsep forum bertujuan untuk mewadahi kebutuhan bertukar informasi di antara user. selain itu, Pertanianku. juga mewadahi jual beli segala sesuatu mengenai pertanian. Pertanianku.com ini diharapkan dapat memfasilitasi segala kebutuhan mengenai perikanan, peternakan, perkebunan, dan lainnya.

  • Tanihub

Bukan hanya sebagai untuk mencari info seputar bertani saja, tanihub juga menyediakan fasilitas bagi para petani supaya bisa menjual hasil panennya secara langsung dengan para konsumen, sehingga para petani dan konsumen tidak merasa repot ataupun dirugikan akibat adanya permainan harga pasar yang dibuat oleh pihak tertentu. TaniHub adalah perusahaan dan aplikasi di bidang Agrikultur di Indonesia. TaniHub adalah e-commerce untuk hasil tani yang bertujuan untuk menghubungkan petani dengan berbagai jenis usaha dan end-user.

  • Alamtani

Alamtani adalah website online yang membahas permasalahan agribisnis dan hobi flora fauna. Pada web ini memberikan informasi umum, seperti kiat-kiat praktis dan liputan tentang perkembangan dunia pertanian. Materi dalam website ini merupakan hasil liputan, wawancara, riset pustaka dan dokumentasi pengalaman para praktisi dibidangnya masing-masing. Kami senantiasa memantau perkembangan dunia pertanian dan sebisa mungkin memperbarui artikel-artikel berdasarkan perkembangan terkini.

  • Infoagribisnis.com

Web terakhir yang bisa kamu kunjugi adalah Infoagribisnis.com yang merupakan sebuah web site atau website web yang menyajikan berbagai informasi tentang pertanian, seperti agribisnis, budidaya, dan berbagai informasi seputar dunia pertanian. Website ini lebih

memfokuskan diri sebagai portal informasi agribisnis yang layak untuk dibaca.

  • Taniorganik.com

Didirrikan sejak tahun 2013, aniorgganik.com hadir untuk membantu petani di Indonesia untuk mendapatkan berbagai macam produk bercocok tanam yang terbaik dan ramah lingkungan. Pada website ini kamu dapat membeli berbagai hal mengenai Produk Pertanian disini. selain itu, di Taniorganik juga terdapat  fitur tanya jawab terhadap para penggunanya.

  • Litbang.pertanian.go.id

Litbang.pertanian.go.id adalah Situs Resmi Pemerintah Indonesia mengenai masalah pertanian. Litbang Pertanian atau balitbang pertanian merupakan situs yang akan memberikan informmasi mengenai inovasi dan Teknologi Terkini Yang Digunakan Dalam Pertanian. Jadi kalian dapat mengetahui info terkini mengenai cara bercocok tanam yang modern.

Nah itu dia website untuk belajar Bertani yang bisa kamu buka. Semoga Bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *