...
Mengapa Laptop Menjadi Lemot? Ini Alasanya!

Mengapa Laptop Menjadi Lemot? Ini Alasanya!

Laptop dan komputer adalah dua komponen yang tidak bisa dipisahkan dalam dunia kerja maupun pribadi, yang mana saat ini segala sesuatu sudah terkomputerisasi. Nah, karena komputer atau laptop sudah menjadi kebutuhan pokok, tentu terkadang ada masalah yang terjadi bukan? seperti laptop/komputer menjadi lemot, mudah panas, dan lain sebagainya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa alasan mengapa laptop anda menjadi lemot:

Terkena Virus

Dahulu sebelum teknologi komputer semakin canggih, kasus terkenanya sistem komputer oleh virus mudah terdeteksi. Namun saat ini hal itu semakin sulit, karena para pembuat virus semakin lihai mencari celah pada sistem kemanaan. Apalagi ditambah dengan maraknya program bajakan, hal ini menjadi semakin mudah bagi para hacker untuk menanam virus virus jahat mereka. Dampak terkenanya virus pada laptop atau komputer salah satunya membuat komputer kalian lemot. Kok bisa? tentu bisa, apalagi jika kalian adalah pecinta program bajakan, komputer kalian dapat dimanfaatkan oleh para hacker untuk ditanami virus yang menggunakan tenaga komputer kalian. Contoh mudahnya, pernahkah kalian merasakan keanehan saat kalian menggunakan komputer dan tidak melakukan apa apa namun komputer/laptop terasa lemot? nah bisa jadi laptop/komputer anda terkena virus yang memanfaatkan tenaga komputer anda untuk menambang kripto. Oleh karena itu pasanglah antivirus yang bagus dan usahakan untuk tidak menggunakan program bajakan.

Overheating

Overheating adalah keadaan dimana kondisi suhu laptop/komputer anda berada pada ukuran suhu yang paling panas dan kerap kali ini menjadikan performa laptop/komputer anda menjadi lamban. Ada banyak sebab yang membuat overheating terjadi, bisa karena kalian menggunakan komputer untuk keperluan tenaga yang sangat besar seperti merender video, mengedit animasi dan lainya. Adapun sebab lain bisa juga karena kalian tidak pernah membersihkan debu laptop dan mengganti paste pada prosesor dan VGA kalian.

Sudah Waktunya Ganti

Terlihat seperti menggampangkan, namun ini seringkali terjadi, tetap mengeluh laptop/pc lemot dan lamban, namun tidak menyadari bahwa laptop/komputer yang digunakan sudah berusia 10 tahun lebih misal. Perlu diketaui juga, bahwa mesin memiliki umur dan seiring waktu performanya akan berkurang, atau bahkan banyak tertinggal secara fitur. Begitpun juga karena para pengembang software dan aplikasi selalu memperbarui secara dinamis dan mengikuti perkembangan laptop/komputer terbaru. Oleh karena itu, ganti laptop/komputer kalian jika memang usia dan kegunaanya sudah waktunya untuk diganti. Berlaku hemat adalah sifat terpuji, namun pelit yang mengakibatkan kesusahan pada diri sendiri adalah sifat sebaliknya.

Nah itulah kira kira beberapa sebab yang mungkin menjadikan laptop/komputer kalian lemot, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *