...
Foto Sandy Walsh
Image Source: bola.okezone.com & Official Instagram Account Of Sandy walsh: @sandywalsh

4 Fakta Menarik Sandy Walsh, Pemain Turunan Belanda Yang Di ajukan Shin Tae Yong

bidikindonesianews.com – Sandy Walsh menjadi perbincangan dan topik panas setelah ia di usulkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk dinaturaliasi menjadi Pemain Timnas Indonesia.

Sandy Walsh sesungguhnya sudah lama mengutarakan niatnya untuk membela TImnas. ia juga sering memberikan sinyal dan mencuri atensi penggemar sepak bolah tanah air.

Sandy Walsh pula sempat terpantau oleh Luis Milla, yaitu pelatih Timnas Indonesia tahun 2017 – 2018. Akan tetapi proses dalam naturalisasi ini cenderung masih terhambat.

Tentunya untuk mengenal sosok Sandy Walsh ini, berikut 4 fakta menarik yang dapat kita ketahui.

 

4 Fakta Menarik Tentang Sandy Walsh

Lahir Di belgia

Sandy Walsh lahir di Brussels, Belgia tepatnya pada 14 Maret 1995. Pemain yang berposisi menjadi bek kanan ini terlahir dari pasangan Gary Walsh dan Brigitta Portier. Sandy Walsh juga adalah seorang pemain berdarah blaster, ia juga keturunan Swiss dan Irlandia yang di diturunkan dari ayahnya, Gary Walsh.

Adapun darah indonesia yang ia dapatkan adalah berasal dari Ibunya, Brigitta Portier. Begitupun Kakeknya asal Surabaya dan Neneknya berasal dari Malang.

Aktif Bermain Di Club Club Belgia

Semenjak remaja sandy Wals sudah membela klub klub di Belgia, ia pun juga adalah seorang keluaran dari Anderlect. Semenjak 6 Oktober 2020 silam, Sandy Walsh aktif bermain untuk KV Mechelen, Yang tampil pada Liga Pro Belgia. Ia pun mendapakatkan menit reguler di klubnya.

Tampil Di Liga Eropa

Sandy Walsh sempat merasakan suasana panasnya Liga Eropa, dan ia tampil perdana pada musim 2013/2014 bersama KRC Genk. Ia mendapatkan kesempatan kembalu saat dia ikut andil dalam membela S.V Zulte Waregem. ia juga empat kali tampil dalam babak penyisihan grup.

Pemain Yang Berprestasi

Sandy walsh adalah seorang pemain yang berprestasi. Dengan Timnas Belanda U-17, Ia pernah menyabet juara di kejuaraan Eropa U-17 tahun 2012 silam. Sementara pada level club, ia juga sempat menyabet juara PIala Belgia dengan KRC Genk tahun 2013. Sandy Walsh juga merupakan pemain yang giat mencetak gol dan assist, saat ini ia ikut serta dalam 5 gol KV Mechelen.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *