...
bibir merah
image source: pixabay.com

Tips Memerahkan Bibir dengan Bahan Alami

Tips Memerahkan Bibir dengan Bahan Alami – Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa mempercantik penampilan. Bagi wanita, selain memiliki gigi yang sehat dan cemerlang, memiliki bibir merah merona juga menjadi jantung setiap wanita. Pasalnya, kedua hal tersebut menjadi modal terciptanya senyum menawan.

Namun warna bibir setiap orang berbeda-beda, ada banyak faktor yang memicu warna bibir berbeda, misalnya karena gen atau keturunan, gaya hidup, dan penyakit yang dapat mempengaruhi warna bibir. Akan tetapi terdapat beberapa cara untuk memerahkan bibir dengan bahan alami.

 

Tips Memerahkan Bibir

Madu

Kandungan yang berasal dar madu dapat merangsang jaringan epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan begitu warna merah pada bibir bisa terpancing dan membuatnya tampak. Campurkan madu dengan gula dan gosokkan pada bibir untuk menghilangkan kulit mati.

Lemon

Dengan kandungan vitamin C lemon dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir. Lemon dapat menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga warna merah pada bibir akan muncul secara alami.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat dikombinasikan dengan gula untuk membuat eksfoliator alami. Cukup campurkan, satu sendok air jeruk nipis dengan satu setengah sendok gula pasir. Kemudian, aduk rata. Oleskan dan gosok perlahan campuran tersebut pada bibir Anda setiap malam, lalu bilas.

Setelah itu, Anda bisa mengoleskan lip balm. Anda juga bisa menjadikan jeruk nipis sebagai pelembab alami dengan mencampurkan satu setengah sendok teh air jeruk nipis, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh gliserin. Oleskan sebelum tidur dan bilas saat bangun tidur. Dengan menggunakan jeruk nipis anda juga dapat memerahkan bibir.

Kunyit

Kunyit juga bermanfaat untuk memerahkan bibir. Dengan beberapa kandungan yang dimiliki oleh kunyi maka akan membuat bibir menjadi merah merona.

Minyak Zaitun

Ternyata minyak zaitun bermanfaat dalam menjaga kelembapan bibir, membantu regenerasi kulit, dan memerahkan bibir secara alami.

Gula

Dengan gula anda dapat membuat scrub alami yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Selain itu, gula juga bisa memberikan kelembapan pada bibir. Gula adalah zat pelembut, yang dapat dengan mudah dicampur dengan berbagai bahan lainnya. Anda tidak perlu khawatir jika tidak sengaja memakan gula tersebut.

Biji Delima

Buah delima kaya akan vitamin C, selain itu ekstrak buah delima juga dipercaya dapat membantu hiperpigmentasi kulit. Biji delima sebanyak saru sendok makan dicampur dengan air mawar dan juga krim susu segar masing-masing sebanyak satu sendok makan.

Jika sulit mendapatkan air mawar, Anda bisa menggantinya dengan susu. Aduk bahan sampai menyerupai pasta. Gosok perlahan pasta biji delima di bibir Anda selama sekitar tiga menit. Bilas bibir dengan air dingin. Lakukan secara teratur.

Kebiasaan yang Harus Dihindari supaya Bibir Sehat

Di bawah ini ada beberapa tips agar bibir Anda selalu cantik dan bercahaya, antara lain:

  • Hindari rokok, kopi, soda, dan alkohol. Zat seperti nikotin dan senyawa lainnya dapat meninggalkan bekas di bibir dan bahkan gigi Anda, membuatnya terlihat kusam
  • Jangan terlalu sering menjilat bibir. Kebiasaan menjilat bibir hingga bibir basah adalah suatu kesalahan.
  • Jangan terlalu sering menggunakan lipstik. Memang, lipstik melengkapi seluruh penampilan. Namun penggunaan lipstik yang terlalu sering akan membuat bibir menjadi tidak sehat.
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayuran mengandung nutrisi yang dapat membantu regenerasi kulit dan mengembalikan kelembapan kulit.
  • Minum banyak air untuk menjaga bibir Anda terhidrasi

Demikian ulasan tentang tips memerahkan bibir dengan bahan alami, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *