...

5 Kelebihan Bisnis Property Yang Mesti Kalian Tahu

Bisnis properti merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang yang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. Salah satu keuntungan bisnis properti paling populer adalah penghasilan cuannya yang berkali lipat besarnya dari modal awal. Tidak hanya itu, berbisnis property juga memiliki banyak kelebihan lainnya. Nah, berikut ini beberapa kelebihan dari berbisnis property yang harus kamu ketahui! Yuk, simak ulasan berikut ini.

  • Keuntungan Terbilang Besar

Produk properti merupakan produk kebutuhan primer yang memungkinkan selalu ada pembelinya. Baik dari kalangan biasa hingga menengah keatas. Oleh karena itu, keuntungan bisnis propertiterbilang besar. Walau modalnya besar, banyak pengusaha properti menggunaka metode tanpa investor atau sering disebut bootstrapping. Hal ini agar pembisnis tidak terlalu mementingkan pemasarannya saja tetapi juga mengembangkan keuntungan bisnis propetinya dan memikirkan tentang bagaimana pembukuannya rapi dan mudah dikelola. Untuk itu gunakan software akuntansi yang berbasis cloud yang mudah diakses dimana saja dan kapan saja.

  • Pendapatan Yang Pasif

Keuntungan berikutnya ialah mendapatkan pendapatan pasif secara berkala. Misal, jika mengontrakan rumah dengan periode tahunan, tentunya kamu akan mendapatkan passive income. Apalagi jenis investasi ini terbilang rumit untuk dikelola.

  • Dapat Menjadi Aset & Agunan

Jika kamu pembisnis propeti, maka kamu termasuk memiliki aktiva tetap atau aset usaha.  Apalagi bila kamu memiliki asset usaha yang menghasilkan tiap bulan ataupun tahunannya. Dengan begitu, kamu bisa mencapai finansial baik nantinya. Keuntungan lain berbisnis properti adalah bisa menjadi agunan atau pinjaman ke bank. Bisnis Properti sendiri merupakan salah satu agunan yang nilainya tinggi dan terbilang sangat menguntungkan untuk kamu.

  • Rendah Resiko

Keuntungan bisnis properti yang sangat disukai pebisnisnya berikutnya yaitu rendah resiko. Selain menjadi aset, produk properti juga bisa dicicil sedangkan harga properti selalu mengalami kenaikan. Bahkan banyak pembisnis memulai usahanya tanpa modal, yang memungkinkan jika kamu tau caranya, metode ini banyak digunakan oleh pebisnis properti di Indonesia.

  • Tidak Sulit Dikelola

Mengelola bisnis propeti tidak sulit, karena hanya perlu merawat fisiknya dan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) setiap tahun. Kamu harus merawat fisik propertimenerapkan etika bisnis yang baik, dengan memberikan produk dan pelayanan terbaik penyewa property kamu. dan jangan lupa mengelolah keuangan bisnis. Gunakan aplikasi yang dapat memberi laporan yang rapi . kamu juga bisa menggunakan konsultan jika kamu merasa sibuk untuk mengurusi bisnis property milikmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *