...

Beberapa Hal Yang Mesti Dilakukan Saat Ingin Membuat Sebuah Aplikasi

Perlu kamu ketahui dalam membangun sebuah aplikasi bukanlah hal mudah ada beberapa aspek yang harus di perhatikan dalam pembuatan aplikasi.

Membuat aplikasi  membutuhkan sebuah team untuk mendukung pembuatan aplikasi tersebut agar dalam pembuatan aplikasi dapat di laksanakan dengan cepat dan tepat dengan apa yang ingin kamu bangun, dengan sebuah team kamu dapat membagi pekerjaan dan itu mempercepat pembuatan aplikasi tersebut.

Sebelum membangun sebuah aplikasi On-Driver, apakah kamu tahu apa itu aplikasi ?

Aplikasi merupakan sebuah software (perangkat lunak) yang telah di program untuk melakukan operasi tertentu yang teah dibuat untuk melakukan perintah-perintah tertentu.

Banyak jenis aplikasi yang dapat kamu temukan mulai dari aplikasi desktop, aplikasi web hingga aplikasi mobile. Namun dalam pembuatan aplikasi-aplikasi tersebut kamu harus memperhatikan beberapa hal untuk membangunnya.

Berikut merupakan Langkah-langkah kami dalam membangun aplikasi On-Driver :

  • Analysis Kebutuhan

Hal pertama yang kami lakukan sebelum membangun sebuah aplikasi, kami harus memperhatikan hal ini karena hal ini sangat penting sekali, dalam tahap analysis kebutuhan ini kami akan menentukan tujuan kami untuk membangun aplikasi ini dan apa saja kegunaan aplikasi yang akan di bangun. 

  • Design UI/UX

Setelah mendapatkan riset-riset yang telah di bututhkan maka dari itu kami akan mulai mendesain hasil konsep yang sudah kami pikirkan dari beberapa riset dan kebutuhan yang ada. Dalam hal ini penting sekali agar bagaimana nanti aplikasi ini nyaman di gunakan dan sesuai dengan fungsi-fungsi yang akan di buat.

Banyak hal yang kami lakukan dalam tahap ini mulai dari membuat konsep aplikasi dan desain aplikasi yang tentunya akan membutuhkan kerja sama team yang baik, serta perlu memperhatikan hal dari yang kecil hingga yang terbesar agar aplikasi ini mudah dan aman saat digunakan oleh masyarakat.

  • Development (Pengembangan)

Setelah desain dan konsep telah final atau telah fix selanjutnya kami dan team development akan mengeksekusi menjadi sebuah aplikasi yang telah didesain sebelumnya. Pada tahap ini merupakan tahap yang cukup sulit karena kita harus membuat sesuai dengan desain yang telah di buat sebelumnya  dan fungsi-fungsi yang akan di buat harus sesuai apa yang di butuhkan.

Dalam tahap ini yang merupakan tahap yang memakan waktu dalam pembuatan aplikasi ini namun dengan kerja sama team yang telah dibetuk, bukanlah hal yang sulit karena kami selalu saling mengsuport satu sama lain dalam pembuatan aplikasi ini dan dengan adanya kerja sama team ini dapat mempercepat dalam pembuatan aplikasi ini.

  • Testing 

Dalam tahap ini merupakan salah satu tahap yang penting karena dalam tahap ini merupakan tahap dimana aplikasi yang telah dibangun dan dikembangkan sebelumnya akan di uji coba terlebih dahulu apa setiap fungsi didalam aplikasi yang telah di bangun ini  sesuai dan berjalan dengan baik, serta kenyamanan Ketika menggunakan aplikasi ini karena kami ingin membuat aplikasi yang membuat masyarakat nyaman Ketika menggunakannya dan mudah untuk digunakan. 

  • Implementasi

Jika semua fungsi-fungsi telah berjalan baik dan sesuai, maka aplikasi ini dapat di launch dan di implementasikan kepada masyarakat agar masyarakat dapat menggunakan aplikasi yang telah di bangun oleh kami yang dapat dipergunakan untuk membantu masyarakat.

Banyak lagi yang harus di perhatikan dalam membangun aplikasi, dan mungkin Langkah-langkah di atas merupakan hal yang penting sebelum membangun sebuah aplikasi. Baiklah mungkin itu yang dapat kami sampaikan semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kamu yah, staytune dan tunggu konten-konten kami selanjutnyaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *