5 Kelebihan Membayar Dengan QRIS Yang Harus Kalian Tau

QRIS merupakan singkatan dari Quick Response Code Indonesia Standard atau yang sering kali di sebut dengan kris. Saat ini sudah banyak orang yang memilih untuk melakukan pembayaran secara digital. QRIS hadir dengan teknologi standar pembayaran secara elektronik yang berlaku di seluruh Indonesia. QRIS bersifat universal yang mana hanya dengan satu QR code maka kamu sudah bisa melakukan pembayaran apapun. Lalu, apa sajakah kelebihan membayar menggunakan QRIS. Yuk simak ulasanya berikut ini.

  • Mencegah Terjadinya Penipuan

Keuntungan pertama yaitu terhidar dari penipuan uang palsu. Saat ini, penipuan sedang marak terjadi semenjak beredarnya uang palsu. Kehadiran aplikasi QRIS dapat menghindarkanmu dari penipuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika kamu menggunakan QRIS, hanya cukup menggunakan QR code dan akan terlindungi dari kemungkinan mengalami penipuan karena melakukan pembayaran secara nontunai.

  • Membuat Transaksi Lebih Mudah

Hal ini diakui karena jika kamu melakukan trasaksi menggunakan QRIS, kamu tidak perlu ribet pergi ke bank atau yang lainnya. Kamu hanya memerlukan satu QR code untuk melakukan transaksi. Hal ini tentu sangat mempermudah transaksi dan membuatnya menjadi lebih cepat.

  • Banyaknya Alternatif Pembayaran

Dengan menggunakan QRIS, kamu akan bebas untuk memilih pembayaran digital melalui E-Wallet pilihan mereka tanpa harus khawatir akan ketersediaan QR code untuk membayarnya. Hal ini tentunya akan meningkatkan kemungkinan pembelian dan pembayaran secara nontunai.

  • Mode Pembayaran Yang Beragam Dan Praktis

Jika kamu berbelanja menggunakan QRIS maka kamu tak perlu khawatir dan ribet untuk memikirkan bagaimana cara atau alternatif yang lebih bagus untuk di gunakan di banding yang lain. Jika merchant menggunkan QRIS,  maka aplikasi pembayaran apapun yang di miliki bisa di gunakan untuk melakukan pembayaran, karena standarisasi QR code yang telah dilakukan. 

  • Memenuhi Semua Kebutuhan Metode Pembayaran

QRIS telah mengikuti tren pembayaran secara nontunai  digital yang mana menggunakan QRIS memberikan potensi yang besar untuk perluasan penjualan karena alternatif pembayaran selain kas.

  • Meningkatkan Trafik Penjualan

Di lansir dari InterActive QRIS, dalam situs QRIS.id telah mencapai 42.982 merchant yang bergabung menggunakan QRIS. InterActive QRIS merupakan dukungan dari PT InterActive Internasional yang mendukung program QRIS Bank Indonesia dalam meningkatkan cashless society (pembayaran uang digital). Yang mana jumlah ini akan terus naik dan menampiilkan kepercayaan merchant bahwa dengan menggunakan QRIS dapat meningkatkan trafik pe jualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *