fbpx
Mengapa Anda Tidak Bahagia? Ini Penjelasanya!

Mengapa Anda Tidak Bahagia? Ini Penjelasanya!

Mengapa Anda Tidak Bahagia? Mengapa Aku tidak bahagia? pertanyaan ini kerap banyak dipertanyakan oleh setiap insan yang merasa kurang bahagia dan menginginkan kebahagiaan segera datang dan selalu membersamainya. Bahagia adalah dambaan semua orang, tanpa terkecuali. Namun tahukah anda? bahwa sebenarnya kebahagiaan itu bisa didapatkan dengan sederhana lho, hanya saja kenapa sih sampai saat ini masih saja tidak bahagia? Tim Kerohanian dari bidikindonesianews.com akan memberikan beberapa alasan mengapa anda masih saja tidak bahagia.

Tidak Bersyukur

Mungkin anda bertanya tanya, ko bisa karena tidak bersyukur? padahal aku sudah bersyukur kok, lalu kok kenapa masih tidak bisa bahagia? nah disinilah titik permasalahanya. Ada sifat di dalam manusia yang terkadang dapat menghilangkan kebahagiaan, yaitu mencari cari sesuatu yang tidak ada didalam dirinya. Misal, jika saat ini anda sudah memiliki kulit yang bersih dan ditakdirkan oleh Allah memiliki kulit berwarna coklat lalu kemudian iri pada orang lain dan menginginkan kulit yang putih dan cerah sebagaimana yang anda kehendaki. Jika ditelusuri, coba perhatikan dari contoh diatas, Ia telah diberikan oleh Allah kulit yang bersih yang mana ini tidak semua orang mendapatkanya, banyak dari orang mengocek jutaan hingga puluhan juta hanya untuk menjadikan kulitnya bersih dan tidak berjerawat padahal ia memiliki warna kulit yang di dambakan orang tersebut misalnya. kesimpulanya adalah bahwa jangan mencari sesuatu yang tidak ada di dalam diri anda, cukup syukuri dan maksimalkan apa yang anda bisa maksimalkan.

Meciptakan Kadar Bahagia Sendiri

Sering kali fenomena ini terjadi, bahkan banyak manusia yang terjerat padanya. Anda tau bahwa pengatur segala sesuatu yang ada di alam semesta ini adalah Allah SWT, dan tentunya ia yang paling tau tentang diri anda. Kerap kali kita berfikir bahwa dengan standar kebahagiaan yang ciptakan itu adalah kebahagiaan yang sesungguhnya, namun ketahuilah bahwa kita adalah makhluk yang tidak akan pernah tau tentang masa depan, bisa jadi yang kita anggap sebagai standar kebahagiaan adalah sesuatu yang berbahaya bagi kita. Jadi mulailah memberikan standar bahagia pada suatu hal yang memang ada dan hadir saat ini pada diri anda.

Banyak Mengeluh

Wajar wajar saja seorng manusia mengeluh karena suatu hal, namun mengeluh terlalu banyak mungkin tak hanya berdampak negatif pada diri anda, mengeluh juga dapat menjadikan orang lain jengah karena anda sering sekali mengeluh. Oleh karena itu mulailah untuk mengurangi berkeluh kesah, dan perbanyak aksi ataupun mencari solusi dalam setiap permasalahan yang sedang di hadapi, karena sejatinya jika masalah tersebut terselesaikan anda tentu akan berbahagia karena salah satu beband hidup anda berkurang.

Nah itulah beberapa alasan yang mungkin dapat membuat anda kurang bahagia, atau bahkan tidak bahagia, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *