fbpx

5 Tips Jual Beli Motor Bekas

Advertisements

Bisnis jual beli motor bekas merupakan salah satu bisnis yang dapat kamu pilih, mengetahui bahwa kebutuhan akan kendaraan roda dua sangatlah tinggi dan harga barunya terbilah mahal bagi Sebagian orang. Oleh karena itu, banyak orang memilih motor bekas sebagai pilihan tepat untuk memiliki kendaraan dengan harga murah. Jika kamu ingin memulai jual beli mobil bekas, ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar bisnis kamu berhasil. Untuk itu, kamu dapat mengikuti tip-tips dibawah ini!

  • Memilih Motor Yang Akan Dijual 

Membeli motor bekas memerlukan ketelitian yang lebih, hal ini dikarenakan banyaknya penjual motor yang merancang motor mereka dengan sangat baik dan mulus, namun kebanyakan mesin didalamnya sangat parah. Oleh karena itu kamu harus pintar dalam mencari tahu kualitas motor, bukan hanya dari sisi luarnya saja, tetapi juga bagian bagian dalam, seperti mesin dan performanya. Hal ini dapat mempengaruhi keuntungan kamu. lakukan juga test drive terlebih dahulu. Hal ini untuk mengetahui performa motor tersebut. 

  • Merawat Motor Yang Akan Dijual

Jika kamu memiliki motor yang sehat, maka kamu dapat memberikan harga yang lebih tinggi kepada pembeli. Dengan begitu, mereka tak perlu mengeluarkan uang untuk biaya perawatan ulang. Kamu dapat mengechek remnya, lampu motor nyala, mesin motor baik dan ban. karena ban merupakan salah satu bagian yang diperhatikan ketika seseorang melakukan jual beli motor bekas.

  • Pastikan Surat-Surat Lengkap

Surat-surat yang dimaksud adalah dokumen resmi dari pihak kepolisian, seperti Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Pastikan surat-surat tersebut lengkap dan asli saat membeli motor bekas tersebut. Selain itu, pastikan juga Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari nama yang ada di dalam BPKB memang masih berlaku. Kamu bisa mendapatkan masalah Jika menerima BPKB dan STNK yang sedang dijaminkan atau tidak ada.

  • Cek Pajak Kendaraan
BACA JUGA :  5 Kelebihan Bisnis Agrikultur Yang Mesti Kalian Ketahui

Jika kamu menerima motor dengan pajak kendaraan yang tertunggak, maka semakin rendah pula harga motor bekas yang kamu jual. Dan kamu tidak bisa menjualnya dengan harga yang memuaskan karena masalah penunggakan pajak. Beda jika pajaknya dibayarkan tepat waktu. Maka nilai jualnya akan naik dan pembeli tidak perlu mengurus keterlambatan pembayaran pajak kendaraan. 

  • Cari Tahu Harga Jual Dipasaran

Melakukan riset pasar adalah cara mengetahui harga jual motor. Kamu juga mengechek di situs e-commerce. Dengan begitu, harga jual motormu sudah cocok di pemasaran. agar motor bekasmu cepat laku adalah dengan mematok harga yang tidak terlalu rendah maupun tinggi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.