...

5 Kelebihan Bisnis Jual Beli Tanah Yang Mesti Kalian Ketahui

Bisnis properti tanah termasuk sebagai salah satu bisnis yang banyak diminati banyak orang dan memiliki peluang besar dengan keuntungannya tersendiri. harga tanah cenderung semakin tinggi per tahunnya, namun minat akan kebutuhan ini selalu ada.  Jika kamu ingin  memulai bisnis properti yang satu ini maka alangkah baiknya jika kamu mengetahui beberapa keuntungan dari bisnis yang satu ini. Yuk, simak ulasan berikut ini! 

5 Kelebihan Bisnis Jual Beli Tanah

  • Harga Tanah Yang Terus Meningkkat

harga tanah akan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan inflasi dan  semakin langkanya tanah kosong, tetapi jumlah penduduk terus bertambah dan pembangunan terusmeningkat, hal yang pasti membutuhkan banyak tanah. Persentase kenaikan harga tanah tergantung pada lokasi tanah tersebut. Biasanya kenaikan harga mulai 20%-25% jika letak tanah tersebut strategis dan dengan infrastruktur yang baik. Bahkan, dapat naik hingga 100% atau 200% pertahunnya.

  • Tidak Memerlukan Perawatan dan Memiliki Banyak Manfaat

Tanah tidak membutuhkan banyak perawatan, berbeda dengan rumah yang harus mencegah kebocoran dan kerusakan, karena tanah tidak memerlukan perawatan yang rumit. Biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak, seperti, biaya untuk jasa tukang kebun dan biaya keamanan untuk mencegah penyalahgunaan properti oleh orang asing. Tanah kosong juga bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal, kamu bisa menjadikan lahan untuk menanam sayuran atau lahan parkir yang disewakan. selain memiliki nilai investasi jangka panjang, tanah kosong milikmu dapat bermanfaat dan passive income.

  • Jauh Dari Resiko Kehilangan

Dalam berbisnis  tanah, selama kamu memiliki surat atau bukti kepemilikannya, maka akan tetap menjadi milik kamu, walau bagaimapun keadaannya. Berbeda dengan bisnis rumah atau ruko yang beresiko kerusakan dan nilai investasinya menjadi berkurang. Atau investasi lainnya seperti emas atau perhiasan rawan hilang akibat pencurian atau perampokan

  • Tanah Dapat Disewakan

Kamu dapat menyewakan tanah yang kamu miliki kepada juragan tanah atau kepada para pemborong yang memang biasanya menyewa tanah sebagai lahan untuk pertanian. Atau kamu juga bisa menyewakannya kepada para petani. Dengan kamu memberikan harga kepada para penyewa maka kamu bisa mendapatkan mendapatkan keuntungan tiap tanah tersebut disewa.

  • Bebas Dikelola

Bisnis ini tidak membutuhkan banyak waktu untuk pengelolaannya.karena kamu bisa menerapakan biaya dalam pengurusannya. Kamu dapat menyewakan tanah untuk digarap menjadi lahan perkebunan atau pertaninan maka biaya kepengurusannya pun bisa berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *