fbpx
Kapan Harus Berinvestasi?

Kapan Harus Berinvestasi?

Jika anda bertanya tanya kapan harus berinvestasi, mungkin anda berada pada fase yang membingungkan antara budget anda yang pas pasan dengan adanya keinginan untuk berinvestasi bukan? nah disini bidinindonesianews ingin memberikan beberapa rekomendasi dan saran bagi anda yang bingung kapan untuk berinvestasi.

Investasilah Saat Anda Siap

Memang saran ini terlihat sepele dan banyak orang tau tentunya, jika ingin berinvestasi ya mesti siap. Mengapa kami tulikan ini karena banyak orang yang berinvestasi dalam keadaan belum siap, sehingga menyebabkan kerugian yang cukup besar. Ukuran siap atau tidak memang relatif, namun setidaknya ada beberapa poin yang mesti di penuhi untuk terbilang siap dalam berinvestasi

  • Siap secara keilmuan sehingga tidak asal investasi
  • Siap secara mental
  • Siap menanggung resiko

Investasilah Saat Memiliki Uang Dingin

Pada permasalahan ini, banyak sekali orang tidak mengerti dan langsung terjun saja pada investasi tanpa menghiraukan hal ini. Padahal salah satu kunci aman dari investasi adalah menggunakan dana dingin, mengapa dana dingin? karena dengan mengunakan dana dingin anda tidak perlu risau dan khawatir jika mengalami kerugian yang tidak terduga, karena anda tidak menggunakan dana panas anda. beberapa akibat yang di dapatkan ketika anda menggunakan dana panas sebagai berikut:

  • Anda bisa saja mengalami kerugian dan anda tidak memiliki dana cadangan
  • Menggunakan dana panas sangat beresiko tinggi bagi anda yang sudah memiliki tanggungan (Keluarga)
  • Dapat menyebabkan keinginan untuk berhutang yang cenderung merugikan anda dimasa depan.

Investasilah Saat Anda Memiliki Tujuan

Investasi sudah sepatutnya memiliki tujuan, karena jika anda tidak memiliki tujuan dalam berinvestasi anda akan pada diambang abang ketidak jelasan, dan cenderung asal asalan. Buatlah tujuan dalam berinvestasi, semisal bagi anda yang masih lajang, berinvestasi untuk dana pernikahan anda, lanjutan pendidikan setelah menikah, atau bagi yang sudah berkeluarga, anda juga bisa merencanakan tujuan investasi anda untuk anak anak anda di masa depan, atau bahkan menyiapkan dana pensiun anda untuk hari tua. Jadi memiliki tujuan dalam berinvestasi adalah suatu keharusan.

Nah itulah beberapa saran dari kamu bagi yang masih bertanya tanya pada dirinya Kapan Harus Berinvestasi? semoga saran sederhana ini dapat bermanfaat bagi anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *