...

10 Aplikasi Layanan Pembayaran Internasional Yang Bisa Anda Gunakan

Dengan kemajuan teknologi yang super pesat, membuat kita yang dulu ingin mengirim uang ke luar negeri harus ke tempat pengirimannya langsung, kini semua sudah bisa dilakukan lewat aplikasi smartphone. Selain tidak ribet, aplikasi kirim uang ke luar negeri juga terbukti jauh lebih praktis dan bisa menghemat biaya transfer. Buat kamu yang ingin tahu apa saja aplikasinya, simak terus ulasan berikut ini!

  • Payooner

Payoneer adalah sebuah platform yang memiliki misi utama yaitu memudahkan perdagangan global untuk memberdayakan bisnis untuk terus maju. Sudah jutaan orang menggunakan platform ini setiap harinya untuk memudahkan pembayaran bisnis mereka. Kamu bisa mendapatkan pembayaran dalam mata uang global populer seperti USD, EUR, GBP, JPY, CAD, AUD dan lainnya melalui akun penerima Payoneer.

Tarik dana langsung ke rekening bank lokal kamu di lebih dari 150 negara dan mata uang atau dari ATM menggunakan kartu Payoneer. Aplikasi mobile Payoneer dirancang untuk melengkapi akun berbasis web kamu dan menempatkan foto pembayaran bisnis kamu di saku, sehingga kamu dapat mengelola pembayaran global saat bepergian.

  • Wise 

lebih dari 170 negara telah menggunakan Wise untuk mengirim, belanja, mengonversi, dan menerima uang secara internasional. Dengan biaya super rendah, kamu mendapatkan kurs nyata, seperti di Google, untuk setiap pengiriman uang, Jika kamu tidak memiliki mata uang lokal, Wise akan otomatis mengonversi saldo yang kamu miliki dengan harga serendah mungkin.

Kamu juga tidak dikenakan biaya bulanan dan tidak ada biaya pemeliharaan untuk menyimpan uang di rekening kamu. Aplikasi ini memiliki lebih dari 10 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Salah satu keunggulan Wise adalah biaya pengiriman yang rendah, tidak pernah lebih dari 1 persen.

  • Flip

Kirim Uang ke Luar Negeri Dengan Flip, transfer uang dari Indonesia ke lebih dari 48 negara dengan lebih hemat. Mulai dari Rp45.000 dan tanpa biaya tersembunyi lainnya. Flip adalah aplikasi transfer uang antar bank gratis, isi saldo atau top up e-wallet bebas biaya, kirim uang ke luar negeri dan beli pulsa / paket data / listrik dengan biaya lebih murah.

Sebagai penyedia layanan transfer uang, Flip sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia sejak tahun 2016 dengan nomor 18/196/DKSP/68. Dengan aplikasi Flip, kamu juga bisa transfer uang ke banyak rekening tujuan dan isi saldo e-wallet ke banyak nomor tujuan dalam satu kali transaksi.

  • Transfez

    Transfez menjamin keamanan transaksi kamu karena Transfez sudah berlisensi oleh Bank Indonesia, kamu bisa kirim uang dengan aman, cepat dan kurs kompetitif. Kirim uang ke luar negeri dari Indonesia ke lebih dari 50 negara secara aman dan simpel dengan Transfez. Tidak ada batasan untuk mengirim uang untuk keperluan bisnis, keluarga, teman, atau orang tersayang. Lebih banyak keuntungan karena kamu bisa transfer secara instan dengan tarif tetap, tanpa biaya tambahan dan tidak ada biaya penerima. Transfer uang dari Indonesia ke luar negeri dari mana aja dalam satu aplikasi. 
  • PayPal 

PayPal adalah salah satu aplikasi transfer uang ke luar negeri paling popular lainnya. Hal ini di karenakan PayPal adalah salah satu penyedia jasa kirim uang paling awal setelah booming internet. PayPal dengan resmi menyatakan bahwa siapa pun dapat mengirim uang dari saldo PayPal atau langsung dari rekening bank, kartu debet, maupun kartu kredit.

Yang jelas, apa pun metode pembayaran yang dipilih, informasi keuangan akan aman. Penerima tidak akan pernah melihat rincian rekening bank atau nomor kartu kredit kamu. PayPal juga menyediakan rekening khusus bisnis yang dilengkapi berbagai fitur tambahan yang relevan.

  • Western Union

Aplikasi transfer uang ke luar negeri lainnya yaitu Western Union. Kamu bisa mengirim uang secara online atau via situs resmi, yaitu wu.com, atau aplikasi Western Union. Western Union juga menjadi salah satu penyedia jasa kirim uang yang paling populer dan merupakan pesaing PayPal.

Situs Moneytransfers menyebut Western Union memiliki kelebihan dalam hal kecepatan transfer, nilai tukar yang lebih menguntungkan dan ongkos kirim lebih rendah dari PayPal. Kelebihan lain bagi konsumen Indonesia adalah adalah mereka telah bekerja sama dengan salah satu BUMN, PT Pos Indonesia. Namun PayPal juga memiliki keunggulan, yaitu transfer domestik yang lebih nyaman.

  • Spenmo

Spenmo memang dirancang khusus untuk kebutuhan bisnis. Aplikasi ini menyatan bahwa pembayaran dari luar maupun dalam negeri kerap menyita banyak waktu. Seperti, mengurusi tumpukan dokumen pembayaran. Namun , kamu bisa mengatasi semua itu dengan Spenmo. pembisnis tinggal mengirimkan invoice via email. Karena pembayaran di Spenmo “semudah mengirim email karena Spenmo yang akan mengurus sisanya.

” Dengan begitu dia, dan pastinya pebisnis lain, “dapat menghemat waktu dan uang untuk fokus pada hal lain.” Spenmo menawarkan rate nilai tukar termurah yang besarnya sama dengan rate pasar tengah Google dan markup FX 0%. Tak hanya itu, fee yang dikenakan juga tetap alias sama besarnya untuk transaksi dengan nilai berapapun, yakni Rp 50.000/ transaksi.

  • Topremit

Nikmati kirim uang ke luar negeri yang lebih murah dan cepat dengan Topremit. Topremit telah mendapatkan izin dan telah diawasi langsung oleh Bank Indonesia sejak 2009. 100% aman Kami juga telah dipercaya oleh 140,000 lebih pengguna untuk mengirimkan lebih dari IDR 4 triliun ke luar negeri. Jaminan uang Kembali 100% pengembalian uang (termasuk biaya transfer) jika transaksi kamu gagal. Kirim uang ke luar negeri dari Indonesia dan nikmati pengiriman mudah, cepat diterima.

  • Sentbe 

Transfer uang luar negeri lebih murah, lebih cepat, lebih mudah dan lebih nyaman ke 49 negara di seluruh dunia. Kirim uang ke luar negeri dengan lebih murah, cepat, mudah, dan nyaman dari bank.

Sentbe adalah solusi yang tepat bagi kamu yang Capek dengan proses Bank yang berbelit dan meminta informasi yang terlalu banyak namunPerlu mengirim uang keluar negeri dengan cepat. Kirim uang tidak lagi memakan waktu berhari-hari. Kirim dan terima uang hanya dalam hitungan menit – 1 hari. Kirim kapan saja dan dimana saja dengan berbagai tipe pembayaran.

  • MoneyGram

MoneyGram merupakan perusahaan penyedia layanan transfer uang global tersebar dengan lebih dari 200 negara dan wilayah. Moneygram memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia dengan berkerja sama pada sejumlah bank dalam negeri, seperti BCA, BRI, CIMB Niaga, BTN, Bank Mutiara, dan Bank Mega.

Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna di 25 negara. Di antaranya Amerika Serikat, Swiss, Swedia, Spanyol, Slovakia, Portugal, Polandia, Norwegia, Britania Raya, Denmark, dan sejumlah negara Uni Eropa. Aplikasi MoneyGram masih belum bisa digunakan di Indonesia. Meski demikian, kamu masih bisa menggunakan layanan offline MoneyGram untuk mengirim maupun menerima transfer dari luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *