...

10 Rekomendasi Headset Gaming Yang Banyak Digunakan Para Gamers

Dengan kemajuan teknologi saat ini, mebuat headset semakin maju sehingga fungsinya pun menjadi beragam. Mulai dari mendengarkan musik, menonton film, sampai dengan bermain game. Headset memiliki banyak jenis yang bisa menjadi pilihan, seperti headset wireless, headset wired, hingga headset khusus gaming pun ada. Dengan berbagai macam fitur keren dan menarik yang berbeda-beda pada setiap headset. Untuk kamu yang mencari headset untuk keperluan gaming, maka berikut ini ada beberapa rekomendasi produk headset dengan fitur-fitur kerennya di bawah ini!

10 Rekomendasi Headset Gaming

  • Beyerdynamic MMX 100

Rekomendasi pertama, yaitu Beyerdynamic MMX 100 yang memiliki soundstage yang cukup luas dengan bass yang nendang. Yang menjamin keseruan saat gaming lewat suara perangkat. Di dunia audio kelas dunia, Beyerdynamic sudah terkenal lama. Hingga saat ini, perusahaannya sudah merilis berbagai produk headset untuk keperluan gaming dan Beyerdynamic MMX 100 menjadi salah satunya yang terbaik. Beyerdynamic MMX 100 menawarkan kualitas audio papan atas dan mic yang mumpuni. Selain itu, Beyerdynamic MMX 100 memiliki desain yang baik, membuat kamu merasa nyaman saat menggunakan tersebut dalam waktu lama.

  • SteelSeries Arctis 7P+

Berikutnya ada SteelSeries Arctis 7P+yang memberikan fitur yang terbilang lengkap, seperti suara yang bagus, wireless atau nirkabel yang memiliki kemampuan handal dan nyaman  saat digunakan. SteelSeries Arctis 7P+ dibekali dengan driver Neodymium berukuran 40mm. yang mana Driver sudah terjamin memiliki suara berkualitas tinggi di perangkat ini. SteelSeries Arctis 7P+ memanfaatkan frekuensi Bluetooth 2.4GHz untuk bekerja. Frekuensi ini dapat membuat perangkat anti-lag atau macet suara dari sumber ke perangkat. SteelSeries Arctis 7P+ sangat ditujukan untuk PlayStation 5 karena ia sudah didukung dengan teknologi suara 3D yang ada di konsol tersebut. Meski begitu, perangkat ini dijamin tetap terbaik di semua perangkat. SteelSeries Arctis 7P+ sudah dibekali dengan baterai yang mampu bertahan selama 30 jam dalam sekali pengisian penuh.

  • Razer BlackShark V2

Selanjutnya ada Razer BlackShark V2 yang memiliki driver TriForce Titanium berukuran 50mm. Driver mampu mendesain dengan separasi suara bass, mid dan tremble yang baik. Yang membuat kualitas audio dari perangkat ini menjadi luar biasa. Banyak yang mengira bahwa BlackShark V2 merupakan produk headset gaming terbaik buatan Razer. Hal ini beralasan karena kualitas audio yang ditawarkan perangkat tersebut. Bagian mid di Razer BlackShark V2 mampu menghasilkan suara yang bagus untuk bermain game dan mendengarkan music. Razer BlackShark V2 juga sangat nyaman dipakai. Yang sangat cocok digunakan saat bermain game dalam durasi waktu yang lama. Razer BlackShark V2 sendiri tersedia dalam versi kabel atau wired.

  • JBL Quantum One

JBL hadir dengan teknologi JBL QuantumSPHERE 360 yang sudah didukung oleh JBL QuantumENGINE. Kombinasi tersebut membuat JBL Quantum One dapat memberikan penyesuaian posisi audio 3D kelas profesional. Memiliki fitur-fitur yang berkelas, membuat headset ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi gamer pro. JBL Quantum One sudah dilengkapi dengan kalibrasi khusus algoritma JBL dengan sensor pelacakan kepala terintegrasi serta mikrofon bawaan yang dikreasikan secara eksklusif. Yang membuat headset ini mampu memberikan penyesuaian audio dengan akurasi terbaik dan lanskap suara yang tetap dan independen. JBL Quantum One memiliki desain dan tampil berkelas ergonomis dengan headband yang ringan serta bantalan telinga memory-foam dalam lapisan kulit premium yang lembut. Hasilnya adalah kenyamanan ekstra bahkan pada saat sesi bermain yang panjang.

  • Logitech G733

Di dunia gaming, aksesoris Logitech termasuk salah satu yang memiliki banyak fans. Membuat Logitech termasuk merek aksesoris unggulan di dunia. Untuk kamu yang sedang mencari headset gaming berkualitas tinggi, maka Logitech G733 dapat menjadi rekomendasi yang tepat. Logitech G733 adalah headset nirkabel yang dilengkapi dengan surround sound, filter suara dan pencahayaan yang dapat dipersonalisasi. Dengan bobotnya hanya 278 gram membuatnya dapat memberikan daya tahan baterai selama lebih dari 29 jam dan jangkauan hingga maksimal 20 meter. Ada beberapa fitur canggih yang terdapat dalam headset ini, yaitu suspension strap yang dapat dibalik, dual-layer memory foam yang dengan lembut menyesuaikan dengan bentuk kepala dan kontur di sekeliling wajah penggunanya, dan lainnya.

  • Audio-Technica ATH-G1

Audio-Technica adalah salah satu pemain unggulan di industri audio. Salah satunya yaitu ATH-G1. Headset ini dibekali dengan driver 45 mm berdiameter besar yang disetel khusus dengan kapasitas input maksimal 1.300 mW untuk mendapatkan suara berkualitas studio. ATH-G1 merupakan headset berkabel dengan Panjang 2,0 m yang mencakup sebuah kontrol volume sederhana. Terdapat mikrofon boom yang canggih, fleksibel dan dapat dilepas yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan sesama gamer dan penonton streaming. ATH-G1 diklaim memiliki konstruksi yang kuat dan ringan serta bantalan ikat kepala dan bantalan telinga bersirkulasi udara yang memberikan pengalaman yang nyaman bahkan saat sesi bermain panjang. Dan masih ada lagi fitur-fitur lain yang menarik.

  • HyperX Cloud Revolver S

Hadir dengan driver berukuran 50mm, HyperX Cloud Revolver S menjadi merk headset gaming berkualitas yang didukung mikrofon noise cancelling yang dirancang khusus untuk para pengguna yaitu kalangan gamer pro tingkat dunia. Produsen HyperX juga membekali teknologi Dolby Headphone sound realism yang mumpuni sehingga mampu menciptakan kualitas suara jernih dan jangkauan luas. HyperX Cloud Revolver S juga didukung dengan teknologi Dolby Headphone 7.1 channel personal surround sehingga mampu menghasilkan pengalaman gaming lebih realistis cocok untuk bermain games.

  • CAPTAIN 7.1 HG11

Headset yang menjadi salah satu hedaset dengan fitur virtual 7.1 yang menghasilkan suara yang keluar dari headset ini akan terasa sangat nyata karena suara dibagi ke delapan titik. Membuat suara audio terasa seperti berada di sekeliling kita. Dengan kualitas suara yang luar biasa, membuat headset ini cocok untuk berbagai jenis kegiatan, baik mendengarkan musik, menonton film, Headset ini juga sangat cocok digunakan untuk gaming karena pengguna bisa merasakan permainan yang lebih real. Ditambah dengan fitur noise cancelling pada microphone yang membantu menghasilkan suara yang detail karena mic hanya akan menangkap suara kamu tanpa gangguan dari suara lain. Headband juga telah disesuaikan dengan berbagai ukuran kepala sehingg akan nyaman dipakai oleh siapapun.

  • Logitech G Pro X

Sudah banyak para gamers pro yang sudah menggunakan Logitech G Pro X dalam membantu mendapatkan kualitas suara yang unggul dan jernih. Logitech G Pro X memiliki desai yang sangat elegan dan mewah dengan memiliki kombinasi warna hitam dengan earcup metalik. Logitech G Pro X memiliki keunggulan pada sisi suara yang dihasilkan dimana mampu menghasilkan suara yang akurat dan kaya terutama dari segi arah langkah. Logitech G Pro X ini mempunyai headband yang fleksibel dan foam yang nyaman dipakai.

  • VISAGE II HG17S

Rekomendasi terakhir yaitu, VISAGE II HG17S yang memiliki berat 322gr. Kepala kamu tidak akan merasa berat, yang membuatnya sangat cocok untuk digunakan seharian. Walau dengan bobot yang ringan, headset ini tetap memiliki kekuatan serta fleksibilitas yang super dan tahan lama. dilengkapi dengan colokan 3.5mm yang umum digunakan sehingga memudahkan konektivitas pada komputer, ponsel atau alat pemutar musik lainnya. Terdapat juga USB untuk menghidupkan lampu headset yang bisa kamu sambungkan dimana saja.  Headband Visage II HG17S sudah dirancang dengan menyesuaikan bentuk kepala sehingga akan cocok untuk siapapun. Jadi, headset ini akan tetap nyaman dipakai oleh berbagai jenis ukuran dan bentuk kepala.

Semoga rekomendasi diatas bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *