...

10 Aplikasi Kesehatan Digital Yang Banyak Digunakan Android Dan Iphone Gratis

Untuk kamu yang sering sibuk dengan kegiatan sehari-hari namun harus tetap memperhatikan kesehatan, termasuk makan lebih teratur, olahraga lebih rutin dan tidur secara cukup, maka plikasi  kesehatan terbaik dapat membantu kamu. Kini banyak aplikasi kesehatan terbaik yang dapat  dimanfaatkan, seperti aplikasi olahraga, penghitung kalori, aplikasi pelacakan aktivitas, atau aplikasi layanan Kesehatan dan banyak lagi. Semua aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan di Google Play Store maupun App Store. Berikut ini 10 aplikasi kesehatan terbaik untuk kamu!

10 Aplikasi Kesehatan

  • Alodokter

Aplikasi Kesehatan pertama yaitu Alodokter yang memiliki fitur kesehatan terlengkap. Mulai dari Chat Bersama Dokter, baca artikel kesehatan, buat janji konsultasi, belanja kebutuhan kesehatan, hingga perlindungan kesehatan juga bisa kamu dapatkan di Alodokter. Dokter yang bertugas di Alodokter telah tersertifikasi sehingga dijamin tepercaya. Kamu juga bisa mendapatkan jawaban yang akurat dan berkualitas dengan respons cepat, kurang dari 2 menit. Konsultasikan masalah kesehatanmu di aplikasi Alodokter. Lebih dari 20rb Dokter umum, spesialis dan psikolog berpengalaman siap menjawab pertanyaanmu. Lengkapi perlindungan kesehatanmu dan keluarga dengan Proteksi Alodokter, yang lengkap, simpel dan terjangkau.

  • Halodoc

Berikutnya ada Halodoc yang menyediakan layanan kesehatan, didukung dengan ApotekAntar sebagai layanan pengantaran obat dari apotek resmi dan laboratorium untuk memesan tes laboratorium resmi. Halodoc menyediakan dokter dari berbagai spesialisasi. Pelayanan dokter Halodoc terjamin dan dapat dipercaya karena dilengkapi dengan Surat Tanda Registrasi dan Surat Izin Praktek. Halodoc memberi kebebasan pengguna memilih dokter sesuai kebutuhan, dan memilih sarana komunikasi, antara lain fitur suara, panggilan video, maupun ruang obrolan. Aplikasi Halodoc menampilkan informasi dokter yang tersedia, lengkap dengan nama dan spesialisasi, juga tarif konsultasi yang dapat dibayar melalui ATM atau kartu kredit.

  • SehatQu

Kelola kesehatanmu dengan fitur terlengkap & chat dokter gratis dari mana saja kamu berada! Sekarang kamu bisa dapat layanan kesehatan lebih mudah dari aplikasi SehatQ yang memberi akses konsultasi dokter untuk siapa saja. Kamu bisa cari layanan klinik online dari aplikasi SehatQ. Layanan klinik online hadir buat bumil yang mau konsultasi sampai millenial yang sedang mencari jati diri. Penting banget untuk perhatikan kesehatan fisik dan kejiwaan. Periksa ke klinik untuk pastikan kondisi kesehatan lebih baik daripada datang saat sakit. Melalui klinik online, kamu bisa menemukan kebutuhan konsultasi yang mudah. Mulai dari cek kesehatan hingga tes Covid-19 yang langsung masuk PeduliLindungi.

  • KlikDokter

Punya pertanyaan soal kesehatan, jangan asal diagnosa, kamu bisa chat langsung Klikdokter. Dari dokter umum, spesialis sampai psikolog siap kasih solusi! KlikDokter juga temenin kamu untuk jaga sehatmu dengan beragam fitur cek kesehatan seperti, cek kesehatan kehamilan di Hallobumil, cek kesuburan, cek risiko jantung dan diabetes, dan, cek indeks massa tubuh. Tersedia berbagai kebutuhan obat, vitamin, suplemen, susu, sampai produk kecantikan dan lainnya tersedia di KlikDokter. Produk terdaftar di BPOM dan terjamin keasliannya. Atur jadwal untuk ke rumah sakit dan ketemu dokter pilihan dengan mudah. Juga sudah terkoneksi dengan berbagai rumah sakit.

  • Medi-Call

Medi-Call adalah aplikasi sebagai media penghubung penyedia layanan kesehatan on demand dengan pasien yang membutuhkan. Medi-Call dapat diakeses dengan cepat dan mudah, kapan saja dan dimana saja. Medi-Call akan mencari penyedia layanan kesehatan on demand terdekat yang sedang aktif dan menghubungkanya dengan pasien untuk langsung berangkat ke tempat pasien. Medi-Call merupakan aplikasi kesehatan dengan sistem online dan location based sehingga dapat diakses pengguna smartphone untuk menghubungi tenaga medis terdekat. Dengan dukungan penuh dari tenaga dokter dan perawat yang direkrut dengan proses berstandar dan pelatihan yang berkelanjutan, Medi-Call mampu memberikan kualtias layanan yang terbaik.

  • Grab Health powered by Good Doctor

Good Doctor yang bekerja sama dengan Grab Indonesia menghadirkan aplikasi kesehatan yang dilengkapi layanan konsultasi, tanya jawab, beli obat dan produk kesehatan dari apotek resmi, membuat janji medis dan membuat janji kunjungan rumah sakit serta klinik pilihan. Aplikasi kesehatan terbaik ini juga telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dalam upaya pencegahan Covid-19. Aplikasi kesehatan terbaik ini menghadirkan layanan khusus pemeriksaan awal atau screening Covid-19, dilakukan dengan konsultasi daring antara pengguna dengan dokter berlisensi dari Good Doctor. Melalui layanan ini, dokter akan merekomendasikan langkah penanganan virus yang sesuai protokol Kementerian Kesehatan RI.

  • Google Fit

Sulit mengetahui seberapa banyak atau apa saja aktivitas yang Anda butuhkan agar tetap sehat. Karena itulah Google Fit bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Asosiasi Jantung Amerika Serikat (AHA) untuk menyediakan Poin Kardio, sebuah target aktivitas yang dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda. Aktivitas yang membuat jantung Anda memompa lebih kuat memiliki lebih manfaat kesehatan yang luar biasa bagi jantung dan pikiran Anda. Anda akan memperoleh satu Poin Kardio untuk setiap menit aktivitas sedang, seperti jalan cepat, dan poin ganda untuk aktivitas yang lebih intens seperti berlari. Hanya perlu 30 menit jalan cepat setiap hari selama lima hari dalam seminggu untuk meraih target aktivitas fisik yang direkomendasikan WHO dan AHA, yang terbukti dapat mengurangi penyakit jantung, memperbaiki kualitas tidur, dan meningkatkan kesehatan mental secara keseluruhan.

  • FLO

Flo merupakan aplikasi pelacak menstruasi, kalkulator kesubura dan kalender menstruasi dan kehamilan untuk wanita yang menghasilkan prediksi akurat dan andal mengenai hari datang bulan dan ovulasi. Aplikasi prediktor menstruasi pertama untuk wanita yang menggunakan pembelajaran mesin. Semua wanita, bahkan yang mengalami siklus tidak teratur, dapat mengandalkan aplikasi pelacak kesehatan ini. Catat hari datang bulan kamu pada kalender yang tersedia, jadwalkan pengingat siklus menstruasi, catat suasana hati dan gejala-gejala PMS, gunakan kalkulator haid, ikuti kalender kehamilan, dan kendalikan kesehatan reproduksi kamu . beberapa fitur yg dapat kamu manfaatkan, yaitu Lacak siklus dan masa haid kamu, catat tanggal mulai, selesai, dan alur datang bulan, lacak jendela kesuburanh h(hari kesuburan) kamu dan masa ovulasi untuk melihat peluang kehamilan kamu menggunakan prediktor ovulasi, bah lamanya siklus, masa haid dan fase luteal dan kuti hari yang baik untuk kehamilan pada kalender kesuburan.

  • Riliv

Riliv sebagai one stop service aplikasi kesehatan mental pertama di Indonesia! Tidak hanya mengatasi masalah pribadi dengan konseling, kini Riliv menyediakan layanan meditasi Hening yang senantiasa membantu menjaga kebahagiaan dan produktivitasmu. Apakah kamu tertarik mempelajari kesehatan mental dengan mudah? Riliv Story menyediakan artikel terkini yang diupdate setiap harinya. Sehat mental jadi lebih mudah bersama Riliv. Riliv menyediakan layanan konseling psikolog online profesional langsung dari genggaman tangan. Tanpa perlu keluar rumah, mulailah bercerita sepuasnya secara anonim dan rahasia. Semuanya dengan harga yang terjangkau sesuai kebutuhan kamu.

  • ActionDash

ActionDash berawal sebagai aplikasi Digital Wellbeing, membuatnya tersedia bagi semua pengguna Android, tetapi aplikasi ini berfungsi lebih dari itu. ActionDash hadir di sini untuk membantu kamu menemukan keseimbangan antara ponsel dan kehidupan serta mengatasi Kecanduan Ponsel kamu. Aplikasi ini juga membantu Kendali Diri dan mendorong Produktivitas dengan memperlihatkan berapa banyak waktu yang kamu gunakan pada aplikasi favorit kamu dan mengatur batas penggunaan aplikasi serta masuk dalam “mode fokus”.

Semoga aplikasi Kesehatan diatas dapat membantu kamu kapan dan dimana saja saat kamu membutuhkan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *