...

Cara Merawat Keyboard Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak

Merawat keyboard merupakan hal yang sering disepelekan bagi sebagian orang. Apalagi bari pengguna yang menggunakan laptopnya untuk bermain game, hal ini tentu menyebabkan keyboard menjadi cepat rusak. Untuk mencegah terjadi kerusakan pada keyboard, ada beberapa yang harus diperhatikan saat menggunakan keyboard. Mungkin ada hal-hal kecil yang sering kamu lakukan dalam menggunakan keyboard dapat membuatnya tidak dapat bertahan lama. Cara merawat keyboard laptop agar bertahan lama merupakan hal yang sederhana. Namun banyak orang yang tidak memperhatikannya bahkan menyepelekannya dan menyebabkan keyboard laptop yang harus diganti maupun dan diperbaiki. Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk merawat keyboard agar dapat bertahan lama. Yuk, simak ulasannya!

  • Jangan Mengetik Terlalu keras

Cara yang pertama, yaitu jangan mengetik terlalu keras pada keyboad laptop. Hal ini banyak dilakukan oleh para gamers dan orang yang bekerja dengan laptop yang mengharuskannya menggunakan keyboard setiap saat. Keyboard dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan pekerjaan kamu, seperti mengetik. Oleh karena itu, kamu tidak perlu mengetik terlalu keras sampai menekannya, karena dapat menyebabkan keyboard laptop tidak bertahan lama.

  • menggunakan Keyborad Cover

Cover keyboard sangat penting karena dapat melindungi keyboard leptop dari debu dan cairan. Pada umumnya, keyboard laptop dijual dengan harga yang murah. Dan memiliki manfaat untuk mengurangi masuknya debu dan cairan kedalam sela-sela keyboard laptop. jika kamu tidak menggunakan cover keyboard, dan jarang membersihkannya maka kotoran akan masuk ke sela-sela keyboard laptop dan  menyebabkan error bahkan kerusakan pada keyboard.

  • Rutin Membersihkan Keyboard

Laptop yang telihat banyak debu dan terlihat kotor tentu akan membuat kita tidak nyaman saat ingin menggunakannya. Oleh karena itu, kamu dapat membersihkan keyboard laptop dengan tisu atau kuas khusus untuk membersihkan keyboard laptop. kamu bisa membeli kuas di toko-toko laptop terdekat dengan harga yang murah.

  • Tidak Meletak Barang Yang Terlalu Berat di Atas Keyboard

Meletakkan benda berat diatas keyboard laptop dapat memberikan tekanan pada keyboard, tetapi juga pada komponen lainnya. Oleh karena itu, hindarilah hal ini jika ingin laptop kamu tahan lama dan Awet.

  • Jauhkan Dari Cairan

Kebiasaan dari beberapa orang saat menggukan laptop yaitu menaruh minuman, seperti air putih, kopi, the atau lainnya didekat laptop. hal ini dilakukan agar mudah dijangkau saat merasa haus. Hal ini boleh-boleh saja, tetapi kamu harus lebih berhati-hati. Karena dapat menyebabkan minuman tersebut tumpah dan mengenai laptop. hal ini dapat menyebabkan keyboard laptop menjadi eror dan tidak bertahan lama.

Itu dia tips merawat keyboard laptop agar awet yang  bisa kamu lakukan, karena mencegah  lebih baik dari pada mengobati. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *