...

Sejarah Singkat Berdirinya Whatsapp Dan Instagram

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat popular pada saat ini. Yang mana Aplikasi ini telah di gunakan lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Di lansir dari Sensor Tower, WhatsApp berhasil menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play Store dan App Store selama 2019.Tahukah kamu, jika sebenarnya Whatsapp didirikan oleh dua mantan karyawan Yahoo lho! yaitu Brian Acton dan Jan Koum.

Kemudian aplikasi ini di luncurkan untuk pertama kali pada November 2009, setelah melalui masa pengujian. Pada awalnya, WhatsApp hanya tersedia di App Store. Setelah beberapa tahun berlalu, Whatsapp menjadi aplikasi yang banyak di gemari. Pada tahun 2013, WhatsApp berhasil dan mengklaim bahwa memiliki 400 juta pengguna aktif. Dan pada tanggal 19 Februari 2014, Facebook, Inc. mengakuisisi WhatsApp sebesar USD19 miliar. Hal ini menjadikan salah satu akuisisi terbesar hingga saat ini.

 Jan Koum, salah satu pendiri WhatsApp mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi membebankan biaya berlangganan tahunan USD1 kepada para penggunanya, dan berupaya untuk menghilangkan penghalang yang dihadapi oleh pengguna tanpa kartu kredit. Hal ini di sampaikannya pada tanggal 18 januari 2016.

Ia juga menyatakan bahwa aplikasi tersebut tidak akan menampilkan iklan dari pihak ketiga mana pun dan memberikan fitur-fitur terbaru, seperti kemampuan untuk berkomunikasi dengan bisnis. Saat ini, aplikasi WhatsApp telah memiliki fitur-fitur yang sangat canggih. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk berkirim gambar, video, suara, video call, panggilan grup, dan banyak lagi.

Namun, di balik kelebihan yang di berikan Whatsapp, ada beberapa kasus penyerangan yang terjadi kepada WhatsApp. Brian Acton yang merupakan salah satu pendiri WhatsApp memilih mundur dan memulai bisninya sendiri dan mengembangkan Signal pada tahun 2017. Kemudian Jan Koum juga menyusul keluar pada April 2018. Dan saat ini Whatsapp dikuasai oleh Chris Daniels.

 WhatsApp merupakan aplikasi media sosial dan sarana berkomunikasi yang paling popular saat ini di kalangan pengguna media sosial. Yang mana salah satu fitur canggihnya, yaitu pengguna bisa menelepon via suara dan video dengan aplikasi ini. berikut ini ada beberapa keunggulan yang diberikan oleh Whatsapp, seperti yang di bawah ini

• Dapat mengirimkan file, dokumen, foto, video, link, sharelok dan banyak lagi

• Bisa menelpon melalui suara, termasuk mengirim pesan suara (voice note) yang dapat didengarkan oleh penerima setiap saat.

• Berbagi lokasi denganmemanfaatkan GPS

• Fitur Mengirim pesan teks

• Bisa mengirim foto dari galeri ataupun dari kamera

• Bisa mengirim video

• Mengirimkan kartu kontak telepon

• Didukung beberapa emoji danMudah disetting.

Dengan keunggulan yang telah di berikan oleh Whatsapp tersebut, tak jarang membuat para pengguna smartphone sangat bergantung dengan aplikasi WhatsApp.

Tahukah kamu, bahwa Instagram merupakan aplikasi media sosial yang ternyata di ciptakan oleh sebuah perusahaan yang bernama Burbn, Inc. Instagram berdiri atau diluncurkan pertama kali pada tanggal 6 Oktober 2010. Perusahaan ini didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger yang saat ini menjadi CEO dari dari aplikasi instagram.

Instagram memungkinkan para penggunanya dapat menggunggah berbagai jenis foto dan video yang dapat kamu edit dengan berbagai filter yang banyak tersedia di aplikasi ini. Kehadiran Instagram menjadi salah satu terobosan terbaru di dalam dunia maya yang berbasis foto dan video..pada bulan April 2012, Facebook mengambil alih Instagram dan kini Instagram berhasil menjadi aplikasi popular dan di gemari banyak orang

Perusahaan Burbn, inc. meluncurkan Ide cemerlangnya yaitu instagram pertama kali oleh kedua pendiri pertamanya yang terkenal yaitu kevin systrom dan Mike krieger . Pada saat perilisan versi pertamanya, instagram  masih memiliki ba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *