...

5 Keuntungan Membeli Mobil Secara Cash

Saat ini, banyak orang yang ingin memiliki mobil dengan pembayaran kredit yang mudah. Banyaknya para konsumen yang memilih kendaraan secara kredit ini tak lain karena memang prosesnya yang saat ini dipermudah, selain itu karena faktor kecilnya budget yang dimiliki dan banyaknya kebutuhan lain yang harus dipenuhi. Tetapi tidak semua orang memilih cara membayar secara kredit. Banyak orang memilih secara cash karena keuntungan yang didapatkan oleh pembeli, kamu dapat mengetahui beberapa keuntungan membeli secara cash, seperti berikut ini:

5 Keuntungan Membeli Mobil Secara Cash

  • Terhindar Dari Hutang

Membeli kendaraan secara cash dapat membebaskan kamu dari beban angsuran tiap bulannya,hal ini tentu akan dapat membebaskan fikiran kamu dari hutang atau angsuran yang harus dibayar. saat kamu membeli kendaraan secara cash,kamu hanya perlu menyiapakan biaya operasional dan servisnya saja. Oleh karena itu, dengan membeli kendaraan secara cash, akan membebaskanmu dari hutang. Karena, jika kamu membayar secara kredit, maka hal tersebut sama dengan berhutang. Dan hal tersebut mencerminkan keadaan keuangan yang tidak baik. 

  • Dapat Menggunakan Uang Untuk Kebutuhan Lainnya

Jika kamu membeli kendaraan secara cash, maka kamu bisa menggunakan pemasukan atau keuangan kamu untuk keperluan yang lainnya. seperti untuk keperluan rumah atau untuk membeli keperluan dapur dan juga menabung tanpa harus memikirkan hutang karena tidak membeli mobil secara kredit.

  • Tidak Menguras Kantong

Kamu akan di bebankan biaya angsurang perbulannya karena membeli kendaraan secara kredit yang tentunya membuat pengeluaranmu akan bertambah. Dengan membeli kendaraan secara cash,pengeluaranmu tidak akan bertambah dan kamu dibebaskan dari pemikirian untuk membayar hutang atau angsuran.

  • Mendapat Diskon dan Bebas Bunga Kredit

Membeli kendaraan secara kredit ternyata memiliki perbedaan harga yang jauh lebih mahal disbanding membeli secara cash. Hal ini dikarenakan harga pembelian kendaraan secara cash dibandingkan kalkulasi DP, cicilan, bunga, denda tunggakan, dan sebagainya. Jika membeli kendaraan secara kredit. Bukan hanya itu, keuntungan lainnya yaitu penjual akan memberikan potongan harga bila kamu membeli kendaraan secara cash dan membeli kendaraan secara cash akan menghindarkan kamu dari bunga kredit yang tentunya membuat harga kendaraan lebih mahal. Jika kamu membeli secara cash, maka kamu tidak harus menanggung cicilan kendaraan beserta bunganya setiap bulannya hingga cicilan tersebut lunas.

  • Mudah Untuk Dijual Kembali

Jika kamu sudah bosan dengan mobil yang kamu miliki dengan pembelian yang cash sebelumnya, maka kamu akan dengan mudah menjualnya kepada pembeli lain. Hal ini berbeda dengan membeli kendaraan secara kredit. kamu menawarkan harga yang lebih tinggi bilamana kamu menjual mobil dalam kondisi masih kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *