...

Rekomendasi 5 Aplikasi Pembersih Cache Di Windows

Banyaknya sampah aplikasi dan file membuat kinerja laptop menjadi lemot, jika diteruskan tanpa melakukan penanganan, maka hal ini dapat merusak sistem secara keseluruhan. Nah, untuk kamu dapat mencegahterjadinya hal tersebut, berikut ini beberapa aplikasi pembersih komputer terbaik yang dapatt kamu pilih.

  • AVG PC TuneUp

AVG PC TuneUp merupakan pembersih PC yang berkeja dengan baik untuk membersihkan berbagai file sampah juga menjaga sistem komputer dari berbagai gangguan virus dan Malware. Memiliki fitur Schedule & automatic routine maintenance yang dapat membantu kamu melakukan perawatan pada komputer secara otomatis. Tersedia juga fitur Sleep Mode yang dapat membantu kamu dalam menonaktifkan sementara program-program yang tidak digunakan. AVG PC TuneUp bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu. 

  • IOBit Advanced SystemCare

Merupakan salah satu pembersih PC yang memiliki tampilan menarik dan mudah dalam pengoperasiannya. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur dasar yang dapat kamu gunakan seperti menghapus file sampah seperti cookies, registry, cache, hingga shortcut yang tidak digunakan lagi dalam sistem komputer. IOBit Advanced System Care memiliki sebuah keunggulan, yaitu adanya fitur Anti Malware dan Turbo Boost yang dapat melindungi komputer dari berbagai seragam virus ataupun Malware yang dapat merusak sistem komputer. 

  • CCleaner

Aplikasi berikutnya adalah CCleaner.memiliki fitur yang lengkap, aplikasi ini menjadi banyak digunakan. Memiliki fitur yang menarik yaitu Duplicate Finder yang dapat mendeteksi file duplikat dan membersihkannya.terdapat juga aplikasi yang dapat membersihkan komputer dari berbagai file sampah seperti cache, registry entry, thumbnail, temporary file, hingga browser tracker. Memiliki kualitasnya yang cukup bagus, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk menjaga sistem komputer kamu tetap bersih dan meningkatkan kinerja computer.

  • Avast Cleanup

Avast Cleanup merupakan cabang dari perusahaan antivirus yang cukup populer dimasyarakat saat ini, yaitu Avast Antivirus. Avast CleanUp menjadi aplikasi pembersih yang paling banyak di gunakan masyarakat hingga saat ini.  memiliki kinerja yang cukup baik dapat menjaga sistem komputer tetap baik. Aplikasi ini mendeteksi file sampah yang membuat komputer bekerja tidak maksimal. Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu adanya fitur yang dapat digunakan untuk mendeteksi keberadaan bloatware atau aplikasi yang sudah tidak terpakai sangat lama di dalam  komputer.

  • Disk CleanUp

Disk CleanUp merupakan salah satu aplikasi pembersih bawaan dari Windows yang dikenal cukup efektif untuk meningkatkan kinerja komputer. cara penggunaanya juga terbilang sangat mudah dan sederhana. Aplikasi ini dapat  membersihkan file sampah pada sistem operasi Windows dengan sangat baik di banding aplikasi pembersih lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *