...

5 Aplikasi Rekomendasi Untuk Rekam Suara Windows

Kamu ingin melakukan rekaman suara yang jernih pada perangkat PC atau laptopmu? Nah, kini kamu bisa menggunakan software perekam suara PC. Di zaman yang sudah sangat maju ini, tentu akan memudahkanmu dalam hal perekaman dengan menggunakan laptop dan menghasilkan suara yang bagus. Kali ini kami akan memberikan beberapa software yang bisa untuk kamu gunakan untuk merekam suara melalui PC atau laptop. Yuk, simak ulasan berikut ini.

  • Audio Audition

Aplikasi yang sudah ada sejak 2003 ini terbilang sangat jadul. Namun, sejak pertama kali di produksi, aplikasi ini terus diperbaharui agarsemakinrelevan saat digunkan. Aplikasi ini memiliki konsep multitrack digital audio recording, mixer, dan editor. Kamu bisa merekam suara sekaligus instrument music, serta suara-suara lainnya yang kamu butuhkan. Gabungkan berbagai track suara via aplikasi ini. Kamu juga bisa memperbaiki kualitas suaranya atau mencoba free trial aplikasi ini.

  • Ocenaudio

Aplikasi ini masih terbilang mudah dipakai dan memiliki fitur yang beragam. Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai system, seperti Mac OS ,Windows dan Linux. Selain merekam dan mengedit, setelah melakukan rekaman, kamu bisa mengedit kualitas suaranya. Walau tampilannya kurang bersih. Walau begitu, aplikasi ini masih tergolong mudah dipakai. Aplikasi ini memiliki cerita dulunya, yaitu aplikasi ini dibuat oleh kelompok peneliti di Universitas Federal Santa Catarina di Brazil yang dirancang untuk mengedit audio secara mudah. Dengan berjalannya waktu, aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk kalangan umum untuk merekam suara. 

  • Audacity 

Audacity merupakan aplikasi perekam suara laptop yang paling popular dan paling banyak digunakan oleh pengguna laptop. Audacity memiliki keunggulan yaitu tampilannya yang sederhana, terutama dari segi Graphic User Interface (GUI). Pilihan tools plugin-nya ymerupakan kelebihan aplikasi ini. Bukan hanya untuk merekam, Audacity juga cocok untuk mengedit suara. Aplikasi ini cocok dioperasikan di sistem operasi Windows, MAC OS, dan juga Linux.

  • Free Sound Recorder

Kamu yang ingin aplikasi perekam suara yang gratis, maka aplikasi ini sangat di rekomendasikan. Bukan hanya gratis, kamu tidak perlu lagi  melakukan registrasi jika ingin mengunduh dan menggunakan aplikasi ini. Situs resmi aplikasi ini juga telah memberikan cara menggunakan aplikasi ini. Kamu hanya perlu mengikutinya sebaik mungkin. Setelah melakukan perekaman, kamu bisa menyimpannya dalam bentuk format, mulai dari MP3 hingga WAV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *