...

Kelebihan VGA Merek AMD Yang Kalian Harus Tau

Video Graphics Adapter (VGA) berfungsi untuk menampilkan sebuah grafis yang diperintahkan oleh sistem. Komputer yang baik harus memiliki VGA yang baik juga. Oleh karena itu, semakin berat tugas yang harus ditampilkan, maka kemampuandari VGA juga harus ditingkatkan. Nah, saat ini ada dua merk VGA yang paling populer yaitu NVIDIA dan AMD Radeon. Dua VGA ini memiliki kemampuan dan fungsi yang beda-beda namun kali ini kita akan membahas kelebihan dari VGA AMD. Yuk, simak kelebihannya di bawah ini:

  • Lebih Cocok untuk Multimedia

VGA AMD Radeon sangat cocok untuk kebutuhan multimedia. Untuk kamu yang suka nonton film dengan resolusi HD, Full HD, atau 4K UHD, maka grafis AMD Radeon cocok untuk jadi pilihan yang tepat. AMD didukung banyak ekstensi untuk membuat video beresolusi tinggi. memiliki fitur unggulan seperti CUDA untuk memantau kinerja CPU saat memutar video beresolusi tinggi. Teknologi pada VGA AMD memaksimalkan gambar, video, rendering 3D, danlainnyakebanyak produk buatan Apple menggunakan AMD Radeon sebagai kartu grafisnya karena pengguna MacBook atau iMac menggunakan komputer untuk mengolah gambar dan video. Meski lebih cocok untuk multimedia, bukan berarti laptop dengan AMD Radeontidak bisa untuk bermain game. Semua tergantung tipe GPU-nya.

  • Proses Komputasi Yang Cepat

kartu grafis AMD Radeon juga memudahkan kamu untuk kebutuhan komputasi harian, seperti mengerjakan berbagai pekerjaan lebih cepat dan efisien. Pada seri AMD Radeon terbaru, keluaran gambar yang dihasilkan lebih cepat dan efisien juga didukung dengan penggunaan software yang berat sekalipun. Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan tugas yang terhambat atau laptop yang lemot.

  • Harga Lebih Terjangkau

VGA AMD terbilang lebih terjangkau karena harga VGA AMD Radeon sendiri dikenal terjangkau. Pada laptop di kelasmenengah, yang menggunakan Radeon Graphic agar performanya yang baik. Walau begitu, bukan berarti produk AMD Radeon untuk laptop kelas menengah keatas tidak ada. Pada kelas tingginya, laptop dengan AMD Radeon masih memberikan harga yang bersaing.yang pasti, kualitas yang tidak kalah jauh dengan laptop yang dibekali GPU NVIDIA. Harganya yang terjangkau membuat VGA AMD laku dikalangan yang memiliki dana pas-pasan, namun menginginkan laptop dengan kualitas premium. VGA AMD memang lebih murah disbanding NVIDIA. Membuat laptop dengan VGA AMD lebih terjangkau kecuali Apple. walau harganya terbilang murah, tetapi banyak konsumen yang kurang berminat karena performanya yang kurang untuk gaming.

  • Di Dukung rectX11

Kini semua produk AMD Radeon telah didukung dengan directX 11. Berbeda dengan NVIDIA didukung directX 11 hanya untuk kelas atasnya, sementara yang kelas low end masih directX 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *