...

5 Kelebihan Menggunakan E-Wallet

Ewallet merupakan sebuah layanan yang bersifat elektronik. berfungsi untuk menyimpan data dan instrumen dari pembayaran. Selain itu, E-Wallet dapat menjadi alat pembayaran serta uang elektronik, menampung dana juga melakukan pembayaran. E-wallet juga bisa berbentuk program ataupun software bahkan aplikasi layanan untuk menyimpan uang secara digital dan juga melakukan transaksi online untuk tiap penggunanya.

melalui E-Wallet pengguna lebih dimudahkan melakukan berbagai transaksi tanpa memiliki nomor rekening bank. Bahkan kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM,Seperti DANA yang memberikan layanan tarik tunai tanpa di ATM. E-Wallet memiliki beberapa jenis, seperti go-pay, Ovo, dana, link aja, jenius, Go Mobile, CIMB, isaku dan banyak lagi.

Sebagai salah satu financial technology (fintech), e-Wallet berguna untuk menyimpan uang secara digital dan dapat melakukan transaksi baik online maupun offline dengan menggunakan QR code. Dapat dirangkum bahwa E Wallet sangat berguna dalam melakukan transaksi online atau keperluan lainnya dalam kehidupan sehari-hari. Untuk lebih lengkapnya, kamu dapat mengetahui kelebihan-kelebihan lain dari E Wallet, seperti berikut ini:

  • Transaksi Aman

E-Wallet melakukan transaksi dengan aman karena setiap orang yang memiliki dompet digital ini harus melakukan verifikasi data dengan identitas terlebih dahulu. Setelah itu, pengguna diminta untuk mengaktifkan fitur keamanan yang disediakan, seperti verifikasi PIN, sidik jari, hingga pemindaian wajah. Jika suatu saat, smartphone kamu hilang, kamu bisa memblokir e-Wallet melalui fitur dompet digital di smartphone yang lain.

  • Transaksi Lebih Cepat

Proses transaksi dengan menggunakan e-Wallet jauh lebih cepat dibandingkan dengan penggunaan mata uang koin atau kertas. Kamu hanya perlu melakukan pemindaian pada barcode yang sudah disediakan, tanpa harus mengeluarkan dompet atau uang fisik untuk melakukan pembayaran.

  • Banyak Promosi

Produk dompet digital banyak melakukan kerja sama dengan merchant atau penyedia jasa lainnya. Memberikan banyak promosi, seperti potongan harga sampai ke cashback yang menggiurkan. Sudah lebih mudah dan nyaman, kamu masih mendapatkan keuntungan lain yang cukup lumayan.

  • Dapat Melakukan Transaksi Dimana Saja

Dengan dompet E-Wallet, kamu bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana pun. Kamu bisa menghubungkan dompet digitalmu dengan beberapa e-commerce. Kamu bisa membeli kebutuhan harian, membayar tagihan, hingga mengirim uang melalui E-Wallet milikmu.

  • Lebih Praktis

Kamu akan merasa lebih nyaman ketika berpergian apabila dapat melakukan transaksi secara offline dan online dengan dompet E-Wallet. Pembayaran dengan e-wallet juga sangat praktis. Setiap toko biasanya akan menyediakan barcode yang bisa kamu pindai secara otomatis untuk melakukan pembayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *