...
Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Game PC

Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Game PC

Membuat game buatan sendiri mungkin menjadi impian bagi setiap apa gamer. Kemajuan teknologi digital dan informasi yang sangat pesat saat ini sangat memungkinkan setiap orang dapat lebih mudah mewujudkan impian, termasud para gamer. Tidak seperti duu, dimana saat ini sudah banyak pilihan situs, aplikasi dan platform yang dapat membantu kamu untuk membuat game kamu sendiri.

Membuat game bukanlah hal yang mudah, akan tetapi cukup menarik. Mendesain game setidaknya membutuhkan pengetahuan dasar dalam pemograman, seperti C++,JAVA, atau ActionScript. Sekarang kamu dapat menedesain game, menggunakan program perangkat lunak yang tidak memerlukan pengalaman pengkodean apapun.

Ada beberapa fitur yang bisa membuat seluruh proses pengembangan game menjadi lebih lancar, seperti drag-and-drop, efek khusus, editir gambar dan alat berguna lainnya. Fitur ini akan menghemat waktu dan energi kamu. Oleh karena itu kami telah merekomendasikan 5 program perangkat lunak pembuatan game, berikut ini.

  • Unity 

Sebagai platform pengembangan game real-time terkenal di dunia, karena telah di gunakan membuat setengah dari game di dunia. Menawarkan peluang yang sangat besar bagi para pembuat dan pengembang game di berbagai industry dan aplikasi.

Program ini mendukung pembuatan game 2D dan 3D, yang memenuhi kebutuhan spesifik kamu di berbagai genre. Ia juga menawarkan fitur-fitur canggih seperti Box2D dan NVIDIA PhysX yang membuat gameplay buatank kamu terlihat hidup dan supercharged.

  • Indie Game Maker

Sangat cocok untuk pemula atau yang berpengalaman. Menawarkan pemodelan 3D ini memberi kamu struktur untuk mendesain dan berbagi pengalaman. Kamu juga dapat membuat game yang kompleks sesuai keinginan. Kamu boleh menetapkan fondasi dasar untuk desain yang di ikuti pengujian, penekanan dan akhirnya membangun detail untuk membuatnya seragam.

  • Construck 2 

Game ini di dasarkan HTML5 dan di Kembangan secara khusus untuk game 2D. pembuat game yang sederhana dan cocok untuk pemula. Fitur antarmuka yang cepat dan mudah dipelajari, membantu kamu membuat game. Selain itu, kamu dapat memanfaatkan prilaku fleksibel yang dapat dialokasikan ke objek, mempercepat perkembangan, dan meningkatkan efesiensi.

  • Sploder 

Melalui situs ini, kamu dapat membuat game sesuai keinginan kamu. Mulai dari space shooter, retro game, platformer dan lainnya. Sploder sangat mudah untuk di pahami dan memungkinan para gamer dapat membuat game yang kamu inginkan.

  • Stencil

Merupakan aplikasi pembuat game yang di lengkapi dengan berbagai fitur keren, seperti world editor untuk kamu bisa membuat map, serta actor editor tool yang berfungsi untuk membuat karakter. Lewat situs ini, kamu bisa membuat game sederhana hingga RPG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *