...
Aplikasi Smarthome

5 Rekomendasi Smart home App

Menerapkan smart home di rumah dapat membantu kita mengendalikan rumah di mana pun atau saat tidak berada di rumah. Banyak sistem smart home yang dapat kamu terpkan dirumah, seperti mematikan ac atau pemanas setelah meninggalkan rumah. Kamu juga dapat menyalakan lampu kamar tidur menggunakan perintah suara dari dapur. Tentu saja, semua hal ini dapat mempermudah pekerjaan rumah juga menambah keammanan.

Selain yang di sebutkan di atas, masih banyak lagi sistem smart home yang bisa di terapkan di rumah   kehadiran sistem rumah pintar atau smart home mebuat kehidupan di rumah menjadi lebih mudah dan tertata. Jika kamu tertarik untuk menerapkan sistem smart home ini di rumah, berikut 5 aplikasi sistem smart home yang bisa kamu coba.

  • kunci Cerdas

kamu tentu menginginkan rumah tetap aman dan terlindungi.  Sistem kunci cerdas di rancang untuk melakukan hal tersebut. Banyak fitur yang di tawarkan pada perangkat keamanan ini,  kamu tidak hanya menggunakan perangkat menggunakan sidik jari atau keypad tetapi juga bisa menggunakannya dengan perintah suara atau ponsel.

Kunci pintar ini harus terintergrasi dengan WiFi, Bluetooth atau seluler nirkabel lainnya untuk mengakses atau mengubah pengaturan melalui aplikasi di handphone cerdas.

  • Pencahayaan Rumah Pintar

Kamu dapat menyalakan dan mematikan lampu lewat ponsel milikmu. Bola lampu pintar ini terbuat dari light emitting diode(LED). Yang menggunakan sedikit energi, tetapi bisa lebih mahal di banding bola lampu biasa.

Melalui jaringan nirkabel, kamu dapat menyesuaikan kecerahan, mengubah warna dan mengatur jadwal pencahayaan sehinga waktu mati dan menyala pada waktu tertentu. Menerapkan pencayahayaan rumah pintar dapat menjadi pilihan juga bernilai investasi.

  • Kamera Keamanan Rumah Pintar

Dengan fitur yang lebih canggih, menawarkan fitur fitur canggih seperti pelacakan Gerakan, buolt-in, pemantauan kualitas udara, dan intercom dua arah afar kamu dapat berkomunikasi dengan anak-anak, menenangkan hewan peliharaan saat bekerjaja atau pergi.

Kamu dapat memantau rumah secara real time dan mengawasi anak-anak juga memantau maling. Harganya yang relative terjangkau namun di perlukan koneksi WiFi yang sangat mempengaruhi kejelasan gambar. 

  • Sistem Keamanan Rumah Pintar

Fitur cerdas dan kontrol yang lebih besar juga tidak rumit dalam pemasangannya. Sistem keamanan ini melakukan lebih dari sekedar memberikan keamanan. Aplikasi sistem smart home yang wajib di terapkan di rumah.

Fitur keamanan yang mendeteksi Gerakan, mengaktifkan alaram asap, pemberitahuan darurat, juga dapat melakukan tugas non-keamanan seperti mengatifkan termos, mengunci pintu, juga mengotrol peralatan dan penerangan dari jarak jauh.

  • Thermostat Wi-Fi Cerdas

Mengatur secara otomatis pengaturan suhu ruangan berdasarkan jawal harian,prefensi pemanasan dan pendinginan serta kondisi cuaca. Juga dapat menghubungkan Ac melalui aplikasi ponsel cerdas. Keuntungan memiliki thermostat cerdas ialah control lebih besar atas sistem pendingin dan pemanas tanpa membuang uang dan tenaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *