fbpx

Cara Bikin Akun Paypal

PayPal merupakan platform pembayaran online yang dapat di gunakan di seluruh dunia. Untuk kamu orang Indonesia juga bisa menggunakan dengan mendaftarkan diri di PayPal Indonesia. PayPal digunakan untuk melakukan transaksi atau menerima pembayaran dari akun PayPal lain. Kamu juga dapat menarik saldo PayPal menjadi uang tunai. 

Memiliki fungsi yang sama seperti e-wallet pada umumnya, para pengguna PayPal dapat melakukan transaksi lintas negara. Sebab pengguna PayPal tersebar di seluruh dunia. Perusahaan nya yang berpusat di California, Amerika Serikat ini menjamin transaksi di dalam PayPal memiliki tingkat keamanan yang terjamin. Informai pemilik rekening juga akan terjaga dengan baik. Jika kamu ingin membuat akun PayPal, maka kamu harus memenuhi beberapa persyaratan, berikut cara mendaftar akun Paypal. 

Buka Aplikasi PayPal 

Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi PayPal di perngkat yang kamu gunakan lalu klik menu Sign Up yang ada di bagian sebelah kanan paling atas. 

Pilih Personal atau Bisnis 

Ada perbedaan  dan persamaan antara akun personal dan bisnis. PayPal menerangkan keduanya dapat di gunakan sebagai alat untuk mengirim dan menerima uang. Jika kamu sering melakukan transaksi maka kamu bisa memilih akun personal. Jika kamu pengelola perusahaan maka kamu cocok memilih akun bisnis. Klik Personal Account lalu klik Next. 

Mengisi Data Pribadi 

isi kolom nama dean dan belakang, alamat email lalu buat password-mu. Jika sudah terisi semua lalu klik Next.  

Selanjutnya kamu harus mengisi juga alamat lengkap rumah-mu. Isi kolom kota/kabupaten, nomor telepon, tanggal lahir, kewarga negaraan, pastikan semua lengkap dan benar. Setelah itu lihat user Agreement dan Privacy Policy PayPal, di bagian bawah setelah alamat.  Jika kamu setuju klik kotak nomor dua untuk mengkonfirmasikan bahwa kamu sudah setuju dengan kedua ketentuan tersebut. 

Cek Notifikasi Email 

PayPal akan mengirimkan kamu email yang berisikan link untuk menginformasikan akunmu. Setelah memiliki akun PayPal, kamu harus mengaktivasi akunmu agar bisa di gunakan. 

Mengaktivkan Akun PayPal 

Masuk  

Kamu harus masuk ke akun PayPal-mu, lalu klik Log In. masuk ke dalam akunmu, otomatis kamu akan di hadapkan dengan halaman Summary. Pilih halaman Wallet yang berada di header atas halaman untuk mengaktifkan akun PayPal milikmu. 

Memilih Link a Debit or crdit Card 

Kamu akan berhadapan dengan opsi Link a Debit or Credit Card. Kamu akan membutuhkan kartu kredit atau kartu debit yang berisi saldo min. Rp 30 ribu (US$1,95). PayPal akan langsung memotong saldo kartu debitmu sebesar nominal yang di sebutkan tadi. 

Masukkan Informasi Kartu 

Massukkan nomor kartu milikmu, tipe kartu, CCV yang tertera di debit atau kreditmu lalu klik Link Card. Setelah memasukan semua informasi data pribadi, kamu akan di minta untuk menunggu selama 3 hari. setelah akun PayPal mu sudah bisa untuk di gunakan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *