...
Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Laptop Mudah

4 Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Laptop

Laptop adalah suatu benda yang saat ini banyak sekali orang butuhkan, bahkan untuk generasi sekarang laptop adalah salah satu kebutuhan primer. Namun tidak semua orang peduli untuk merawat laptopnya, bahkan banyak sekali dalam waktu singkat setelah laptop terbeli mengalami banyak gangguan yang tidak diinginkan. Tentu hal ini terjadi bukan serta merta salah laptop atau produk itu sendiri, hal ini terjadi karena salah dari pengguna yang tidak merawat laptop tersebut. Oleh karena itu kami akan memberikab beberapa tips dan cara untuk merawat dan menjaga kesehatan laptop.

Hindari Menggunakan Laptop Dengan Penggunaan Tinggi Diatas Kasur Atau Bantal

Memang seringkali hal ini terlihat sederhana dan bahkan kita berfikir laptop tidak akan bermasalah jika kita taruh diatas kasur atau bantal, padahal kenyataanya kebiasaan ini dapat memberikan efek yang tidak baik pada laptop anda seiring waktu, kemungkinan jika memang laptop tersebut masih baru tidak terlihat efek apa apa, namun lama kelamaan akan menjadi masalah. Mengapa dapat menjadi masalah? karena kasur dan bantal adalah permukaan yang cenderung tidak rata dapat menghalangi sirkulasi udara laptop yang dapat menjadikan laptop overheating ( Terlalu Panas) bahkan pada kasus yang lebih parah komponen didalam laptop dapat terbakar dan laptop mati tiba tiba.

[irp posts=”1001″ name=”4 Rekomendasi Macbook Pro Bekas Harga Terjangkau”]

Malas Membersihkan Laptop

Membersihkan laptop adalah salah satu fakot penting juga, karena laptop yang kotor dan terurus tentu akan cepat bermasalah. Manusia saja jika tidak menjaga kebersihan akan berakibat tidak baik bukan? begitupun laptop, membersihkan laptop tidaklah sulit, bersihkan sirkulasi kipas dengan kuas ataupun alat serupa yang dapat membersihkan debu pada sirkulasi udara laptop. Begitu juga keyboard laptop, komponen ini juga sudah semestinya dibersihkan karena debu ataupun kotoran kotoran  dapat menyumbat sela sela keyboard yang terkadang berakibart keyboard keras atau kaku.

[irp posts=”1008″ name=”4 Tips Memeriksa Macbook Bekas”]

Tidak Mendownload Produk Bajakan

Mendownload produk bajakan marak terjadi, dan memang sulit untuk dihentikan, kebanyakan dari kita memang menggunakanya, entah karena darurat atau memang tidak ada dana untuk membeli produk asli atau juga terdapat alasan lain. Produk bajakan kerap kali dimanfaatkan oleh orang orang tidak bertanggung jawab untuk tindakan yang merugikan penggunanya, seperti disisipi virus, menanan virus kripto yang merusak VGA, mencuri informasi penting dan lain sebagainya. Oleh karena itu usahakan untuk tidak menggunakan produk bajakan, dan sebisa mungkin jika ada dana gunakanlah produk asli.

[irp posts=”822″ name=”Tips Dan Cara Mengatasi Laptop Lemot Mudah 2021″]

Tidak Menservis Rutin Laptop

Karena kebutuhan orang berbeda beda, maka rentang waktu kapan sebaiknya melakukan servis laptop pun berbeda. Maksud servis disini adalah bukan memperbaiki komponen rusak, namun rutin mencek dan mengganti komponen yang kinerjanya sudah tidak bagus. Misal pasta prosesor dan VGA sudah terlalu kering, atau kinerja ssd yang mulai lemot. Tindakan ini dapat memberikan efek pada laptop anda, dengan rutin menservis dan cek laptop maka kinerja dan umur laptop dapat lebih panjang.

[irp posts=”590″ name=”Tips Mempercepat Kinerja Windows 10 supaya tidak Lemot”]

Demikian beberapa tips yang dapat kami informasikan kepada anda sekalian, semoga dengan informasi singkat ini dapat memberikan manfaat. Perlu diketahui juga, menjaga barang adalah bentuk kita menghargai apa yang telah kita beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *