...
4 Tips Memeriksa Macbook Bekas

4 Tips Membeli Macbook Bekas

Membeli macbook baru mungkin cukup membuat kita tercengang dengan harga yang begitu fantastis, oleh karena itu terpilihlah opsi untuk membeli macbook bekas yang secara harga lebih terjangkau tentunya. Namun karena diluar sana ada saja kemungkinan orang orang yang berniat buruk saat menjual macbooknya, kami akan menjelaskan beberapa poin yang mungkin dapat membantu anda saat ingin membeli macbook bekas:

Periksa Kondisi Fisik Secara Menyeluruh

Terkadang memang tahap ini dapat membuat penjual sedikit kesal karena lamanya kita memperhatikan macbook yang akan hendak kita beli, namun tidak apa, karena hal ini sangat krusial dan memang anda mesti hati hati. Kondisi macbook dapat menggambarkan bagaimana si pemilik sebelumnya menggunakan macbook tersebut. Jika ada beberapa cacat yang ditemukan anda sebaiknya menanyakan mengapa hal itu terjadi, sehingga jika misal anda setuju dengan macbooknya dan mengalami permasalahan suatu saat, anda sudah mengetahui sebabnya.

Periksa Kesehatan Baterai

Pada tahap ini terbilang mudah, anda cukup mengeceknya pada saat laptop dinyalakan, caranya adalah dengan menuju pada logo  di pojok kiri atas macbook > klik about this mac > klik system report > klik tulisan power dan anda akan melihat bagaimana kesehatan baterai tersebut, mulai dari berapa jumlah cyclenya, berapa mAh dan lain sebagainya. Perlu diketahui juga standar baterai yang sehat adalah dengan semakin kecilnya jumlah cycle pada macbook tersebut. Misal anda menemukan sebuah macbook dengan cycle batere 600 dan anda juga menemukan secara bersamaan yang memiliki macbook dengan cycle 200 maka anda disarankan untuk memilih yang memiliki cycle 200, karena semakin kecil cycle batere semakin bagus.

[irp posts=”1001″ name=”4 Rekomendasi Macbook Pro Bekas Harga Terjangkau”]

Tanyakan Permasalahan Macbook

Ini agak sulit nampaknya, karena hanya penjual jujur lah yang mampu mengemukakanya, namum tidak ada masalah untuk bertanya, karena jika and atelah mengetahui permasalahan macbook yang akan anda beli tentu anda akan paham resiko yang dapat anda terima. Anda juga dapat meminta garansi jika apa yang disampaikan oleh penjual tidak sesuai, biasanya penjual akan memberikan beberapa rentang waktu garansi untuk anda, dan setelah rentang waktu tersebut habis, anda tidak bisa komplen jika terjadi masalah.

Pastikan Part Part Original

Part original mencaku banyak hal, diantaranya adalah layar macbook, charger, dan komponen komponen penting lainya. Mengapa harus original? karena produk apple sangat sensitif pada part yang tidak original. Part tidak original juga dapat menyebabkan permasalaahan di kemudian hari. Jadi hati hati dan cari informasi sebanyak mungkin untuk mengetahui part original pada setiap versi macbook yang anda ingin beli.

Demikianlah beberapa tips memeriksa macbook bekas yang dapat kami informasikan, membeli barang elektronik bekas memang butuh ketelitian dan kehati hatian. Semoga Bermanfaat!

[irp posts=”935″ name=”Rekomendasi iPhone Bekas Harga Terjangkau Di Awal 2022″]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *