...
daftar internet banking mandiri
Mandiri Ibank Home Page

Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri dengan Mudah

Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri dengan Mudah – Bank Mandiri menyediakan layanan internet banking untuk membantu mempermudah transaksi nasabah seperti transfer, pembayaran tagihan, cek saldo dan lain sebagainya.

Untuk menikmati layanan yang diberikan oleh bank mandiri ini, tentunya Anda harus melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. Cara mendaftar bisa melalui ATM mandiri dan kantor bank mandiri terdekat. Aktivasi Internet Banking Mandiri dapat dilakukan melalui internet.

 

Syarat Daftar Internet Banking Mandiri

Agar pendaftaran internet banking Anda berjalan dengan lancar dan Anda dapat menikmati fasilitasnya, Anda harus memenuhi persyaratan berikut.

  • Harus merupakan nasabah bank – Jika masih belum mempunyai akun Mandiri, maka harus membuat akun Mandiri terlebih dahulu.
  • Buku tabungan – Buku tabungan adalah bukti bahwa Anda memiliki rekening Mandiri. Anda harus membawa buku tabungan ketika akan melakukan aktivasi internet banking mandiri. Pendaftaran harus dilakukan oleh orang yang namanya tercantum dalam buku tabungan.
  • Kartu Tanda Penduduk – Untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemilik buku tabungan, Anda harus menunjukkan kartu identitas berupa KTP, SIM, atau Paspor yang masih berlaku. Jika Anda menggunakan KTP, pastikan Anda sudah mendaftar e-KTP.

Langkah Mendaftar Internet Banking Mandiri Melalui Atm

  • Masukkan kartu pada mesin ATM kemudian masukkan PIN anda
  • Pada menu utama, pilih “Transaksi Lainnya”, lanjutkan dengan opsi “E-Banking”, lalu “Internet Banking”.
  • Kemudian tekan enam digit sebagai PIN. Keenam nomor ini akan digunakan dalam pembuatan akun internet banking Anda nantinya.
  • Tekan “BENAR”, lalu masukkan PIN lagi. Tekan “BENAR” lagi.
  • Ketika pendaftarannya telah berhasil maka akan muncul tulisan pendaftaran berhasil pada layar  ATM.
  • Bukti registrasi juga akan keluar dari mesin ATM.

Cara Melakukan Aktivasi

  • Pastikan koneksi internet anda lancar, lalu buka aplikasi internet di laptop atau handphone anda.
  • Masuk ke halaman www.ib.bankmandiri.co.id dan klik opsi “New User/Re-registration”.
  • Setelah syarat dan ketentuannya anda baca, lalu klk “Setuju”.
  • Di bidang “ID Akses”, masukkan enam belas digit nomor kartu debit Anda. Jika Anda mendaftar melalui email, masukkan ID akses yang dikirim ke alamat email yang Anda gunakan.
  • Pada kolom “Access Code”, masukkan enam nomor yang Anda gunakan saat mendaftar di mesin ATM.
  • Ketik “Activate”, maka akan muncul kolom user ID dan password.
  • Masukkan ID pengguna yang ingin Anda gunakan dan kata sandinya. Keduanya akan Anda gunakan setiap kali Anda login ke akun internet banking Anda. Jadi, pastikan Anda mengingat ID pengguna dan kata sandi. Jika Anda takut akan lupa, tulislah di tempat yang aman di mana tidak ada orang lain yang bisa melihatnya.

Keuntungan Menggunakan Internet Banking

Praktis

Salah satu alasan mengapa Mobile Banking sangat populer adalah karena sangat praktis. Anda tidak perlu lagi repot kesana kemari hanya untuk membayar tagihan, Anda bisa melakukan semuanya langsung dari tangan Anda.

Mengecek Transaksi secara Real-Time

Fitur cek transaksi Real-Time merupakan fitur yang sangat berguna terutama untuk bisnis online. Jam berapa pun Anda menerima pembayaran dari konsumen, Anda bisa mengecek langsung apakah dana sudah masuk atau belum di rekening Anda. Dengan fitur ini, Anda juga dapat memantau arus kas rekening Anda tanpa harus mencetak buku tabungan atau mentransfernya terlebih dahulu.

Transaksi Aman

Keamanan transaksi adalah keuntungan lain dari Mobile Banking. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Mobile Banking telah dibuat sedemikian rupa untuk meminimalkan risiko kehilangan atau penipuan.

Demikian ulasan tentang cara mendaftar internet banking mandiri dengan mudah, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *