...

5 Ide Makanan Tahun Baru

Tahun baru, adalah momen paing seru untuk dirayakan Bersama  keluarga, sahabat ataupun pasangan. Dari pada macet-macetan di jalan saat malam tahun baru, lebih baik kamu merayakannya di rumah. Selain kembang api dan terompet, tahun baru juga biasanya dirayakan dengan berbagai makanan serta minuman yang disajikan untuk disantap bersama orang tersayang. Mau tau apa saja makanan dan minuman yang selalu ada sat perayaan tahun baru? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini!

  • Sate

Sate adalah makanan yang banyak dipilih orang Indonesia untuk merayakan tahun baru. Momen bakar-bakar sate ini juga di dimanfaatkan untuk membuat silaturahmi antar anggota keluarga pastinya. Masing-masing anggota keluarga akan saling bantu membantu mulai dari mengiris daging, menusuk, hingga membakarnya. Daging yang digunakan pun beragam, tapi umumnya yang dijadikan satai adalah daging ayam, sapi, ataupun kambing.

  • Ikan dan Ayam Bakar

Apapun yang dibakar menjadi ciri khas saat merayakan malam tahun baru, termasuk ikan dan ayam bakar. Ikan-ikan laut ataupun air tawar, seperti ikan baronang, kerapu, guramai, nila dan lainnya menjadi langganan untuk dibakar saat tahun baru. Selainitu, ada jenis lainnya yang selalu menemani ikan, ada udang, cumi, kepiting dan masakan olahan seafood lainnya. Sama seperti ikan bakar, ayam bakar biasanya menjadi hidangan pilihan lainnya bagi mereka yang tidak suka ikan. Ataupun daging kambing atau sapi yang diolah menjadi sate.

  • Jagung dan Sosis Bakar

Jagung bakar menjadi salah satu makanan yang wajib ada saat malam Tahun Baru diberbagai daerah di Indonesia. Bahkan, beberapa orang menjadikannya sebagai tradisi dan banyak dicari. Selain harganya murah, jagung sangat mudah dijumpai di berbagai belahan nusantara. Bukan hanya itu, sosis bakar, otak-otak dan sebagainya juga bisa menjadi pelengkap hidangan di malam tahun baru. Biasanya sosis dibumbui dengan saus barbeque dan mayonaise agar lebih sedap. Apalagi penyajiannya yang cepat.

  • Kacang Rebus dan Keripik 

Kacang rebus adalah makanan atau cemilan yang dapat kamu dinikmati sambil menunggu detik-detik pergantian tahun. Camilan ini bisa dibeli langsung atau direbus sendiri di rumah. Kacang rebus akan menambah suasana di rumah bersama keluarga lebih santai sambil ngobrol berbagai topik dan menunggu pergantian tahun. Selain itu, ada juga Keripik atau kerupuk yang bisa juga dijadikan pelengkap makanan pada malam pergantian tahun baru di rumah. Camilan ini memberikan sensasi kriuk yang renyah dengan rasa yang bisa ditentukan sesuai selera.

  • Mie

Mie selalu menjadi pilihan semua orang, bagi yang sedang tidak ingin makan nasi di malam hari. Kebanyakan saat menunggu malam pergantian tahun, kita merasa ngantuk dan tidak mood untuk makan nasi yang membuat kenyang. Oleh karena itu, tidak jarang orang juga menyiapkan mi sebagai menu pelengkap saat merayakan pergantian malam tahun baru. Mie bisa kamu masak dengan berbagai varian dan bermacam-macam jenis mie, mulai dari mi instan, mi ramen, mi kocok, mi tek-tek dan mi lainnya. Makanan yang satu ini tentu akan menambah nafsu makan kamu saat menunggu pergantian tahun.

  • Pizza

Jika kamu tidak ingin ribet menyiapkan bahan-bahan atau alat untuk pesta barbeque, biasanya mereka kan menyiapkan makanan cepat saji, seperti pizza. Selain rasanya yang lezat, pizza juga sangat cocok untuk dinikmati bersama-sama dengan keluarga. Kita juga bisa mendapatkannya dengan mudah, hanya dengan menelpon restoran pizza terdekat dan pizza akan langsung diantar, yang pasti lebih praktis.

semoga berbagai makanan di atas dapat menjadi salah satu pilihanmu yang tepat saat merayakan malam tahun baru ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *