...

untuk menghapus hyperlink menggunakan perintah

Untuk menghapus hyperlink dalam dokumen Microsoft Word, dapat menggunakan perintah “Remove Hyperlink”. Perintah ini dapat diakses dengan cara mengklik hyperlink yang akan dihapus, kemudian mengklik tombol “Remove Hyperlink” yang terdapat pada tab “Insert” pada ribbon atau toolbar.

Setelah mengklik tombol “Remove Hyperlink”, maka hyperlink yang dipilih akan dihapus dan teks yang terdapat pada hyperlink tersebut akan kembali menjadi teks biasa. Jika ingin menghapus lebih dari satu hyperlink secara bersamaan, dapat mengklik hyperlink yang akan dihapus, kemudian menekan tombol Ctrl pada keyboard, dan mengklik hyperlink lain yang akan dihapus. Kemudian, klik tombol “Remove Hyperlink” untuk menghapus semua hyperlink yang telah dipilih.

Selain menggunakan perintah “Remove Hyperlink”, dapat juga menghapus hyperlink dengan cara mengklik hyperlink yang akan dihapus, kemudian menekan tombol “Delete” pada keyboard. Cara ini akan menghapus hyperlink secara langsung, tanpa melalui perintah. Namun, cara ini tidak dapat digunakan untuk menghapus lebih dari satu hyperlink secara bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *