...

10 Aplikasi Payment Gateway Yang Sering Digunakan DI Indonesia

Di zaman yang sudah sangat maju ini, kamu bisa melakukan transaksi jual beli dengan sistem online. Anyak orang memilih transaksi semacam ini karena banyaknya manfaat dirasakan oleh banyak pihak, seperti kesempatan untuk membandingkan barang dan harganya antar satu toko dengan toko lainnya. Yang menjadi kesempatan besar bagi pelaku usaha untuk membuka layanan transaksi secara online. Kehadiran payment gateway membuat pelaku usaha online bisa melakukan pembayaran cashless yang bisa dilakukan melalui kartu kredit/debit, transfer antar bank, ataupun melalui website tanpa menggunakan uang cash. Untuk itu, semua sarana transaksi cashless tersebut harus bekerja sama dengan payment gateway yang sudah menyediakan layanan lengkap. Lalu, apasajakah payment gateway terpopuler di Indonesia? Berikut ini ulasannya!

10 Aplikasi Payment Gateway

  • DOKU

Pertama ada DOKU yang merupakan layanan dompet digital yang membantu sipapun untuk menyimpan uang, melakukan pembayaran online dan offline dengan AMAN, kapanpun dan dimanapun dengan Mudah. Kamu juga dapat membayar berbagai macam tagihan bulanan, membeli pulsa serta transfer saldo ke sesama pengguna DOKU, semua dalam genggaman kamu. DOKU dapat kamu gunakan di toko online terkemuka seperti AlfaOnline, AliExpress, Citilink, KAI, bayar langganan First Media, membeli pulsa di semua operator, membayar cicilan motor, tarik tunai dan masih banyak lagi. DOKU didukung layanan pelanggan yang siap 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.

  • PAYFAZZ Agen

Berikutnya ada PAYFAZZ Agen yang merupakan aplikasi PPOB super lengkap untuk semua usaha warung dan toko kamu! Mulai dari transaksi produk prabayar & pascabayar, grosir, layanan keuangan, hingga pinjaman modal usaha semua lengkap tersedia. Aplikasi Pilihan Utama Para Pengusaha Konter, Warung, dan Toko. Buat kamu yang memiliki warung atau konter, tambah penghasilan kamu dengan bergabung menjadi Agen PAYFAZZ! Kamu dapat meraih keuntungan besar hingga jutaan Rupiah dan menangkan kejutan meriah dengan aplikasi ini. Kami hadirkan layanan tarik tunai pakai QRIS, isi saldo beragam uang elektronik hingga bayar belanjaan di e-commerce semua tersedia di satu aplikasi. Bebas biaya admin dan dijamin termurah!

  • Flip

Flip adalah aplikasi untuk transfer antar bank gratis, isi saldo e-wallet bebas biaya, kirim uang ke luar negeri, dan beli pulsa / paket data / listrik dengan biaya lebih murah. Flip sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia dengan nomor 18/196/DKSP/68 sejak tahun 2016, sehingga transaksi kamu dijamin aman. Dengan Flip, kamu bisa bebas dari biaya transfer bank, potongan e-wallet, dan bisa mulai perjalanan hemat bersama kami! Transfer Antar Bank Tanpa Biaya. Kirim uang dari berbagai bank (termasuk Mandiri, BRI, BCA, BNI, dan 14 bank lainnya) ke 100+ bank di Indonesia tanpa biaya administrasi. Transaksi diproses instan, dan kamu dapat membuat transaksi 24/7. Isi Saldo e-Wallet Bebas Potongan. Top up saldo DANA, GoPay, ShopeePay, dan OVO tanpa kena potongan sama sekali.

  • Xendit Bisnis

Permudah proses tagihan pembayaran ke pelanggan kamu dengan membagikan payment link langsung melalui Whatsapp atau Instagram dan kamu langsung bisa terima pembayaran dari Transfer Bank dengan Virtual Account Mandiri, BRI, BNI, BCA dan banyak lagi. Xendit Bisnis adalah aplikasi yang memudahkan UMKM untuk membuat online shop atau toko online, baik di media sosial atau aplikasi chat seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, dan lainnya! Dana akan langsung dimasukkan ke akun Xendit kamu secara instan, langsung setelah pelanggan selesai membayar tagihan dengan pembayaran Virtual Account.

  • SeaBank

SeaBank adalah aplikasi perbankan digital yang membantu kamu dalam melakukan aktivitas finansial, mulai dari menabung hingga bertransaksi, melalui handphone kapan pun dan di mana pun. Nikmati kemudahan lainnya seperti top-up e-wallet dengan instan, serta bayar belanjaan di Shopee dengan Virtual Account (bebas biaya). Aman menabung dan bertransaksi dengan SeaBank karena berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

  • NETZME

Layanan Teknologi Pembayaran QRIS Non Tunai Paling Menyenangkan. Bayar apapun, perluas jaringan komunitas, pengembangan usaha dan bangun eksistensi Kamu dengan cara yang lebih menyenangkan dengan NETZME. Transaksi cepat, aman & efisien mulai dari bayar tagihan, transaksi bayar dimana saja pakai QRIS, hingga kirim dana ke Bank mana saja dan bahkan antar Netzmian melalui aplikasi NETZME. Scan kode QRIS di toko/merchant favoritmu dari GoPay, OVO, Dana, Shopee Pay, LinkAja, TOKO NETZME & banyak lainnya dengan fitur Bayar Pakai QRIS NETZME. Bahkan bayar apapun bisa GRATIS, hanya dari saling berbagi TruLike bareng semua teman & komunitasmu. NETZME, aplikasi pembayaran NON TUNAI berbasiskan komunitas, 100% Kreasi Indonesia, solusi pembayaran yang terintegrasi dalam beragam aktifitas sosial keseharian penggunanya secara MUDAH dan MENYENANGKAN bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

  • MotionPay

Aplikasi uang elektronik, dompet elektronik, dan transaksi tanpa uang tunai. Saatnya beralih ke MotionPay, aplikasi uang elektronik untuk semua kebutuhan kamu! Nikmati kemudahan transaksi non tunai yang diterima di semua toko berlogo QRIS di seluruh Indonesia. Pembayaran tagihan dan produk digital dengan harga yang super hemat. Serta, fasilitas kirim uang antar akun dan rekening bank seluruh Indonesia. MotionPay adalah aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).

  • Cerdas Payment

Aplikasi android Cerdas Payment adalah aplikasi mobile gratis untuk member-member setia Cerdas Payment di mana pun berada. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam melakukan berbagai transaksi seperti pengisian pulsa, pembelian token listrik, pembayaran tagihan pasca bayar, pembelian voucher game, dan lain-lain. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah melakukan pengecekan harga pulsa terkini, melihat rekap history transaksi, history perubahan saldo Anda, aktivitas downline, chatting dengan customer service, dan lain sebagainya.

  • iPaymu

dengan iPay kamu tak perlu lagi kesulitan untuk melakukan pembayaran. Semua bisa dilakukan dengan mudah melalui website. Jika kamu tidak paham dengan pemrograman untuk membuatnya, plug and pay untuk e-commerce, juga untuk reseller dan dropshipper. iPaymu pertama kali meluncurkan fitur pembayaran mobile berupa kode QR pada tahun 2013. Fitur lain seperti Cash On Delivery (COD) yang sampai hari ini digemari banyak pengguna. Bagi kamu yang memiliki bisnis online dan ingin mencari sistem pembayaran online yang mudah dan lengkap, iPaymu bisa menjadi solusi tepat. Menariknya, iPaymu ini mengintegrasikan 3 bisnis menjadi satu perusahan besar, yaitu perusahaan payment gateway, e-commerce, serta bidang jasa. Tak perlu khawatir, pelayanan iPaymu sangat lengkap dan bisa digunakan diseluruh merchant (service provide bagi semua user Indonesia).

  • Prismalink Internasional

Prismalink yang menawarkan layanan terbaik dengan harga yang cukup kompetitif dibandingkan perusahaan lain. Prismalink menawarkan layanan payment yang lengkap, diantaranya Kredit Card, Debit Instan, Virtual Account, QR Code, sampai pembayaran melalui Indomaret. Sudah banyak perusahaan ternama yang melakukan kerjasama dengan Prismalink ini karena pelayanan dan kemudahan bisnis bisa didapatkan disini.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *