...

10 Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja

Di zaman yang cukup modern ini, banyak ponsel cerdas dan canggih yang bisa kamu ggunakan untuk mendapatkan pekerjaan dengan cara online. Mencari pkerjaan bukanlah hal yanggg mudah, api kamu idak pelu khawatirr, kaena ada banyak tersedia aplikasi lowongan kerja yang dapat membantu dan memudahkan mencari perkerjaan. 

Dengan menggunakan aplikasi pencari kerja, kita dapattt mencari pekerjaan dengan mudah. Hal ini tentu sangat memudahkan para pencari kerja karena tak perlu lagi menghabiskan waktu, tenaga, dan biaya yang banyak untuk mencari pekerjaan.

Ada beberapa rekomendasi aplikasi lowongan kerja yang dapat kamu gunakan yang sudah dijamin dan juga cukup populer bagi kalangan pencari kerja. Aplikasi tersebut dapat merekomendasikan jenis pekerjaan dan perusahaan terbaik berdasarkan pengalaman, kemampuan, dan minat sang pelamar. Berikut urutan rekomendasi aplikasi lowongan pekerjaan yang bisa kamu gunakan untuk menemukan pekerjaan impian.

Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja

  • JobStreet

Rekomendasi pertama yaitu JobStreet. JobStreet adalah perusahaan ternama peraih banyak penghargaan yang memberikan kemudahan dalam pencarian kerja dan beragam jenis lowongan di berbagai bidang di seluruh Asia. Selama lebih dari 20 tahun, JobStreet telah dipercaya oleh jutaan profesional dalam perjalanan karier mereka. JobStreet juga telah membantu ribuan orang memulai dan mengembangkan karier mereka. JobStreet dipercaya oleh perusahaan-perusahaan di Asia. Tidak peduli kamu lulusan baru ataupun seorang profesional berpengalaman, kamu akan menemukan lowongan untuk semua jenjang karier, dari magang, paruh waktu, hingga posisi manajemen tingkat atas. JobStreet akan memberikan pengalaman pencarian kerja yang mudah, cepat dan nyaman, serta membantu memperbaiki proses perekrutan bagi pencari kerja maupun perekrut.

  • Glints

Berikutnya ada Glints yang merupakan platform pencarian dan pengembangan karier terbesar di Asia Tenggara yang telah membantu lebih dari 1,5 juta orang untuk mewujudkan potensinya. Glints berkomitmen untuk membantumu mencari lowongan kerja, melamar pekerjaan dengan mudah dan bertukar wawasan karier dengan banyak orang dari beragam latar belakang. Glints merupakan aplikasi pencari lowongan kerja asal Singapura yang cocok untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan, fresh graduate atau ingin mengembangkan karir profesional. Bukan hanya itu, Glints juga menyediakan lowongan magang dan juga menyediakan fitur jasa konsultasi dan rekomendasi pengembangan karir melalui chat live.

  • Indeed

Temukan lowongan kerja menggunakan Indeed, mesin pencarian lowongan kerja paling lengkap. Hanya dalam sekali pencarian, Indeed menawarkan akses gratis ke jutaan lowongan kerja dari ribuan situs perusahaan dan situs lowongan kerja. Mulai dari proses mencari sampai melamar, aplikasi Job Search (Cari Lowongan Kerja) akan membantu kamu menjalani seluruh proses pencarian kerja baru kamu. Sama seperti aplikasi pencari lowongan kerja lainnya, tampilan Indeed Job Search termasuk sederhana, ringkas, dan mudah digunakan. Menariknya, aplikasi yang satu ini menyediakan lowongan mulai dari full time, part time, kontrak, hingga magang. 

  • KUPU 

Dengan menggunakan KUPU, kamu dapat  dengan mudah mencari kerja atau menambah keahlian. Di KUPU ada banyak fitur yang bisa bantu kamu untuk cari lowongan kerja terdekat, cari staf yang cocok untuk perusahaan kamu dan juga untuk menambah skill kamu.  KUPU juga membantu proses rekrutmen Pemberi Kerja untuk menemukan staf tepat sesuai kebutuhan bisnis. Buka lowongan, temukan rekomendasi Pencari Kerja, wawancara dalam aplikasi, dan berikan penawaran kerja. Jika kamu masih kesusahan untuk menemukan kerja atau karyawan yang cocok, Tidak usah khawatir, tim KUPU bisa juga bantu kamu menyocokan pencari kerja dan pemberi kerja.

  • Lumina

Saat ini memang sulit mencari pekerjaan dan butuh perjuangan. Banyak banget lowongan bodong yang berujung penipuan dan harus kirim ratusan lamaran sebelum akhirnya dapat wawancara. Oleh karena itu, Lumina hadir untuk kamu dan menawarkan banyak lowongan kerja. Bukan hanya untuk lulusan sarjana, namun juga untuk lulusan SMA/SMK. Lokasi kerja pun juga beragam, mulai dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), kota-kota di Jawa (Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya), hingga Luar Jawa (Medan, Palembang, Makassar, Denpasar). Tinggal bikin kartu & isi biodata. Cukup daftar sekali, lalu isi biodata dan pasang CV, kamu bisa langsung pakai Lumina untuk cari kerja.

  • KitaLulus : Loker Pejuang kerja

Dengan KitaLulus, lamar lowongan kerja menjadi lebih mudah yang telah memproses lebih dari 3 juta lamaran kerja per bulan. Kamu bisa lamar lowongan kerja tanpa pengalaman. Ada variasi loker untuk lulusan SMA/SMK, loker lulusan S1, loker butuh segera, loker gaji tinggi, dan lowongan magang. Semua lowongan kerja yang terpasang telah melalui proses verifikasi secara teliti dengan menggabungkan teknologi dan tim terdedikasi, sehingga meningkatkan keamanan platform KitaLulus bagi pencari kerja. KitaLulus memiliki 1 juta pengguna aktif dari 60+ kota di Indonesia dengan variasi pekerjaan terlengkap oleh lebih dari 50.000 perusahaan. Dapatkan pekerjaan impianmu dengan aplikasi ini. sudah di percaya oleh 50 ribu perusahaan besar di Indonesia. Bagi kamu yang siap kerja, banyak pilihan perusahaan yang menantimu!

  • LinkedIn

Tahukah kamu, ada ribuan bahkan jutaan para profesional memiliki akun LinkedIn dan tak jarang juga para perusahaan atau tempat kerja lainnya mencari pekerja melalui LinkedIn. Dalam fiturnya, LinkedIn juga memberikan notifikasi pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan kamu karena sebelumnya kamu harus mengisi data diri kamu mengenai skill kamu. Pengguna LinkedIn pun dapat menulis artikel yang kemudian akan dibagikan dan juga dibaca oleh para pengguna LinkedIn lainnya bahkan mungkin dibaca oleh perusahaan yang membutuhkan skill kamu.

  • TopKarir

TopKarir Memberikan informasi lowongan kerja terupdate dari berbagai perusahaan mulai dari start up sampai perusahaan besar. Tersedia lowongan untuk fresh graduate maupun berpengalaman. Di fitur lowongan kerja kamu bisa atur lowongan yang tersedia berdasarkan keterampilan dan spesialisasimu. Ada banyak informasi dan fitur karir yang cocok banget buat kamu yang masih sekolah, fresh graduate, sampai berpengalaman.

  • Kalibrr

Temukan peluang menarik di lokasi yang kamu inginkan dan langsung lamar pekerjaan dengan profile Kalibrr kamu. Modifikasi rekomendasi kamu dengan cara menyimpan pekerjaan yang kamu minati untuk menemukan peluang baru selama perkembangan karir kamu. Perusahaan terbaik menggunakan Kalibrr untuk melihat resume kamu, mengundang kamu untuk melamar, menjadwalkan wawancara dan merekrut kamu untuk pekerjaan. Aplikasi Pencari Kerja Kalibrr dapat merekomendasikan pekerjaan dan perusahaan terbaik untuk kamu berdasarkan kemampuan, pengalaman dan minat kamu.

  • Lowongan Kerja Idaman : Trovit

Rekomendasi terakhir yaitu Trovit Jobs yang menyajikan ribuan iklan lowongan pekerjaan dari beragam situs iklan, cukup di satu situs saja. Dengan demikian, kamu dapat menemukan pekerjaan impian kamu di manapun lokasinya. Mudah, nyaman, dan cepat. Trovit Jobs memungkinkan kamu untuk menyaring hasil pencarian kamu, sehingga iklan lowongan pekerjaan yang kamu temukan merupakan yang benar-benar sesuai dengan keinginan kamu. Kamu juga dapat memilih sektor, kota, tanggal postingan, tipe kontrak, jam kerja, pengalaman kerja, gaji, dan beragam kriteria lainnya.

Nah, itu dia ke 10 rekomendasi aplikasi lowongan kerja. Semoga bermanfaat ya 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *