...

7 Rekomendasi Game RPG Yang Bisa Kamu Coba

RPG sendiri sudah tercipta sejak tahun 1970an dan merupakan salah satu genre game yang cukup banyak memiliki penggemar saat ini. RPG atau Role Playing Game alias permainan bermain peran. Memiliki nama yang begitu demikian karena kamu menjadi 1 karakter dalam permainan tersebut. Dulu, RPG memiliki permainan yang cukup terkenal saat itu yaitu Dungeons & Dragons. Dan semenjak itu RPG terus berkembang hingga hari ini. hingga saat ini, RPG melahirkan banyak subgenre. Seperti MMORPG, Sandbox RPG, RPG, First Person Party Based RPGs, hingga genre RPG Hybrid ataupun campuran. Banyaknya jenis game mungkin membuat kamu bingung untuk memainkan yang mana. Berikut ini ada beberapa game RPG PC terbaik yang bisa kamu mainkan sekarang juga! Berikut ini ulasannya>

  • The Witcher 3: Wild Hunt

Didalam game ini kamu harus berhadapan dengan rombongan misterius yang memiliki julukan Wild Hunt. Selama permainan berlangsung, kamu akan mengahadapi beragam tantangan yang pasti bisa kamu hadapi. Kamu akan bertemu dengan musuh-musuh, seperti bandit, manusia liar, hingga monster-monster mengerikan. kamu memiliki dua senjata luar biasa yaitu pedang hebat dalam menghadapi musuh yakni Steel Sword dan Silver Sword. Selain itu juga, sebuah crossbow yang dapat kamu gunakan saat melawan monster yang memiliki kemampuan terbang.

  • The Elder Scrolls V: Skyrim

Dalam game ini kamu akan menjadi seorang tahanan. Kemudian kamu akan dibawa ke sebuah desa untuk dieksekusi mati. Namun tiba-tiba seekor naga besar datang dan menghancurkan tempat tersebut hingga menjadi lautan api. Setelah kejadian itu, kamu harus memilih untuk ikut kabur bersama kelompok pemerintah atau pemberontak. Maka sebuah petualangan akan dimulai saat itu di dunia Skyrim. Misi yang kamu jalani akan mempengaruhi alur cerita dan nasib karakter yang dimainkan. Selama pertempuran dengan musuh, kamu dapat menggunakan berbagai senjata seperti pedang, kapak, dan busur panah.

  • Pillars of Eternity 2: Deadfire

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai The Watcher kemudian kamu akan menjelajahi Kepulauan Deadfire, disana kamu dapat mengarungi lautan menggunakan kapal. Oleh karena itu, kamu diharuskan mempunyai awak kapal serta sumber daya yang cukup untuk mendukung kelancaran setiap melakukan quest. Hingga Dewa kematian Berath  menghidupkan The Watcher dan mengirimkannya ke pulau tersebut untuk mencari kebenaran daripada rencana Eothas. 

  • Fallout: New Vegas

Cara bermain dalam game yang satu ini tidak jauh berbeda dengan seri terdahulunya. Yaitu sistem pengembangan statistik karakter dengan nama SPECIAL masih tersedia dalam Fallout: New Vegas. Saat memulai permainan, kamu diarahkan dalam mode kustomisasi untuk membuat karakter yang akan dimainkan. Setelah semuanya selesai diurus, kamu akan memulai petualangan di Mojave Wasteland. Kamu juga akan membalas serangan kepada perampok saat berada di New Vegas karena melakukan perampokan. Kamu ditugaskan untuk mengambil kembali platinum poker chip yang telah dicuri oleh para perampok tersebut.

  • Divinity: Original Sin 2

Dalam game ini kamu akan mendapati peran sebagai tawanan di sebuah kapal asing. Namun kamu berhasil meloloskan diri akibat bencana yang menimpa kapal tersebut. Dan kamu bebas melenggang. Maka petualanganmu di dunia fantasi ini dimulai saat itu juga. Selama dalam pengembaraan, kamu akan menjumpai kelompok misterius bernama Voidwalker. Yang mana mereka merupakan ras menyeramkanyang memiliki kekuatan magisnya. Voidwalker akan terus memburumu sepanjang game ini berjalan. Hingga akhirnya, kamu mendapatkan sebuah misi suci untuk menjadi seorang Godwoken. Takdir tersebut harus kamu jalani dengan menjadi seorang ksatria yang membunuh para monster.

  • Dragon Age: Origins

karakter yang telah ditentukan sebelumnya akan menjadi latar belakang dari permainan ini. Kamu akan menjadi seorang Grey Wayden, yang bertugas untuk memusnahkan sekelompok silumat jahat yang dikenal dengan nama Blight di sebuah klan. nasib karaktermu tergantung dari semua dialog yang dilakukan dalam game ini.oleh karena itu, perhatikan betul setiap pembicaraan antar kelompok.

  • Dark Souls 3

Seri ketiga dari Dark Souls ini menawarkan cara bermain dengan konsep sudut pandang orang ketiga. Berbeda dengan yang lainnya, game ini tidak mengusung hack and slash yang bisa membunuh musuhmu dengan sekali tebas. Oleh karen itu, dapat dipastikan jika kamu asal menyerang, karaktermu akan matidengan konyol. Kamu dapat melihat karakter secara luas dan nyaman ketika bertarung melawan musuh. Kamu juga bisa memilih karakter yang mana akan kamu gunakan. Tersedia sepuluh karakter yang berbeda. Yaitu Pyromancer, Sorcerer, Thief, Assassin, Cleric, Deprived, Herald, Knight, Mercenary dan terakhir adalah Warrior

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *