...

Beberapa Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat, kini kamu bisa mendapatkan keuntungan tambahan dengan berbiisnis di internet di samping perkerjaan utamamu. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak penjelasn tentang cara mendapatkan uang dari internet berikut ini.

Live Treaming Di TikTok

Cara untuk mendapatkan uang dari internet yang pertama yaitu melalui aplikasi TikTok dengan melakukan Live Streaming. Sama seperti saat melakukakan live streaming baik di Instagram ataupun facebook, kamu juga dapat melakukan aktivitas apapun saat melakukan live streaming di TikTok. 

Namun, untuk bisa melakukan live streaming di TikTok, ada beberapa persyaratan yang harus kamu ikuti, diantaranya yaitu kamu harus berusia 18 tahun keatas dan setidaknya kamu memiliki minimal 1000 pengikut/ followers. Kamu juga harus menunggu beberapa waktu untuk saat TikTok melakukan validasi jumlah followers kamu atau kamu tidak bisa melakukan Live streaming jika followersmu baru mencapai 1000 followers.

Bermain Game

Bagi kamu yang memiliki bakat atau jago bermain game, mungkin kamu bisa menjadi seorang streamer yang memiliki banyak konten game dan bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Jika kamu tertarik, ditambah saat ini telah banyak platform yang bisa kamu gunakan untuk melakukan live streaming, seperti YouTube, Streamlabs, Twitch dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menghasilkan uang, kamu bisa memanfaatkan subscriber dan juga donasi saat live streaming sedang berlangsung. Namun sebelum itu kamu harus memliki kemampuan bermain dan komunikasi dalam membawa acaramu sendiri. Pastikan internetmu jga lancar.

Menjual Foto & Video

Bagi kamu yang memiliki hobi fotografi atau membuat konten video, kamu bisa mendapatkan uang dari hasil hobimu lho! Dengan menjualnya ke sebuah website yang menyediakan berbagai foto atau footage video dari yang berbayar hingga gratis.

Pada website tersebut kamu bisa menjadi penjual foto atau video. Yang mana kamu akan mendapat bayaran dari setiap orang yang mengunduh gambar/videomu. Berikut beberapa website yang bisa kamu gunakan, yaitu Adobe Stock, Shutterstock, BigStock, iStock dan lainnya.

Menjual Sample Musik atau Beat

Jika kamu dengan music, kini kamu bisa mempromosikannya tetapi juga menjualnya di internet. kamu bisa menjual dalam bentuk part sequence, full music, instrument atau yang lainnya. Khal ini biasanya di sebut beat. Yang mana kamu dapat mejualnya melalui media sosial,platform digital, atau website pribadi.

Reviewer Aplikasi atau Website

Kamu dapat mendapatkan uang dengan mereview sebuah aplikasi atau produk, dengan syarat kamu bukan hanya harus menggunakan aplikasinya, juga memahami bagaimana sitem kerja aplikasi yang akan di review tersebut. Kamu dapat bergabung dengan beberapa website tester, seperti UserBrain, Ubertesters, UserLytics dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *