...

Beberapa Kekurangan Dari Produk Mac

Produk apple saat ini sangat terkenal dikalangan para pelajar maupun pekerja, salah satu produk yang paling diminati adalah laptop apple atau yang biasa disebut macbook. Macbook sendiri memiliki beberapa tipe, yaitu macbook pro macbook air dan lainnya. Macbook adalah salah satu produk dari Apple, yang bisa dikatakan bahwa macbook adalah produk andalannya. 

Untuk membeli sebuah perangkat komputer tentu dibutuhkan waktu yang banyak untuk survey dan mempelajari apa yang kita bayar dengan uang kita. Mungkin macbook sangat populer dikalangan pekerja dan mahasiswa karena keunggulannya yang dapat menambah produktifitas pekerjaannya. Selain keunggulan, macbook pro juga memiliki kelemahan diantaranya harga produk macbook terbilang cukup mahal karena bisa mencapai puluhan juta. Nah untuk mengetahui lebih lengkap, berikut adalah kelebihan dan kekurangan laptop macbook dari apple ini. 

Walaupun memiliki banyak kelebihan, macbook pasti juga memiliki beberapa kekurangan di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa kekurangan laptop macbook:

  • Service Center yang Langkah

Salah satu kekurangan dari macbook apple ini yaitu langkanya tempat service. Berbeda dengan produk laptop yang lainnya yang mana memiliki service center tidak resmi. Produk keluaran apple hanya memiliki tempat service yang resmi atau official. Membuat produk hanya boleh diperbaiki di tempat tertentu saja, tidak boleh dibawa ke tempat yang tidak resmi. Sayangnya, service center dari apple tidak ada di semua daerah, melainkan hanya ada di kota-kota besar saja. Hal ini tentu membuat sulit penggunanya saat ingin menservice laptopnya.

  • Harga Perbaikan Yang Mahal

`sama seperti dengan laptop pada umumnya, jika mengalami kerusakan atau masalah di dalamnya, macbook juga perlu mendapatkan pengecekan atau perbaikan. Namun, hal ini tentu akan dikenakan biaya yang terbilang mahal dibanding dengan laptop lainnya. Misal, keyboard mac mengalami kerusakan, dalam proses perbaikannya bisa merogoh kocek hingga jutaan rupiah . Selain itu, jika display layar rusak juga harus dikenakan biaya yang cukup tinggi. Untuk itu jika ingin membeli macbook, harus juga disertai dengan resiko pengeluaran dana yang besar pada selanjutnya.

  • Cepat Panas

Kekurangan selanjutnya dari macbook adalah cepat panas. Tentu saja ini akan mengganggu pekerjaan. Seperti ketika streaming, edit video, edit foto, render 3d dan beragam aktivitas berat lainnya. Hal tersebut dapat diatasi dengan adanya aksesoris tambahan. Yang meminimalisir terjadinya pemanasan. Namun untuk hal tersebut, diperlukan uang lagi.

  • Harga Aksesoris Mahal

Selain biaya service yang mahal, biaya untuk membeli aksesori seperti kabel data dan lainnya juga sangat mahal. Jadi ketika memiliki macbook kita harus siap membayar lebih untuk memiliki aksesoris yang dibutukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *