...

Rekomendasi 5 Screen Recorder Mac

pada artikel ini, kami akan mengajak kamu membahas aplikasi perekam layar untuk mac. Jika kamu memiliki proyek dengan anggaran yang ketat, kamu mungkin tidak dapat menghabiskan banyak pada Mac perangkat lunak perekaman. Tetapi, ada banyak open source screen capture dan screen perekam software untuk mac. Simak terus artikel di bawah ini.

  • Ice Cream Screen Recorder 

Ice Cream merupakan aplikasi rekam layar yang dapat kamu gunakan secara gratis. Tidak seperti Namanya yang terlihat seperti nama makanan, Ice Cream Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar yang penggunaannya sangat mudah dan simple. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu membutuhkan banyak fitur untuk di gunakan. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini, buka aplikasinya, lalu pilih bagian yang akan kamu rekam setelah itu kamu klik rekam! Aplikasi yang sangat memudahkanmu bukan? Kamu juga dapat memasukkan gambar, webcam feed atau zoom in ke dalam video saat rekaman. Dan tentunya aplikasi ini mendukung versi macOS. 

  • TinyTake

Aplikasi rekam layar berikutnya ialah TinyTake. Aplikasi ini juga gratis untuk di gunakan. Hanya saja TinyTake membatasi durasi rekaman video hanya lima menit di versi gratisnya. TinyTake memiliki keunggulan pada bagian Layout dan ui yang sangat ramah dan mudah untuk di gunakan.  Bukan hanya itu saja, kamu dapat men- share dan penyimpanan cloud. Tampilannya yang mirip seperti Microsoft powerpoint, yang membuat kamu tidak asing saat menggunakannya. 

  • OBS Studio

Beberapa perekam layar yang gratis mungkin akan membatasi perekaman dan memberi watermark pada versi gratis. Namun tidak pada aplikasi perekam layar yang satu ini. OBS Studio merupakan perekam layar mac gratis terbaik, mendukung d=fitur yang lengkap serta fitur broadcast streaming. Aplikasi open source ini paling banyak di gunakan oleh para professional dan gamers karena gratis dan dapat melakukan streaming pada chanel media sosial. Tersedia fitur canggih seperti transition, noise reduction, editor yang lengkap dan dukungan editor yang professional.

  • Camtasia

Camtasia merupakan aplikasi pionir perekam layar yang terintergrasi dengan software editor. Bagi kamu pengguna windows, kamu mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Ternyata aplikasi ini juga mendukung system operasi macOS. Memberi kemudahan, kecepatan dan fitur yang lengkap untuk membuat video. Aplikasi inidi dukung dengan fitur sound effect, webcam, anotasi, transition file media format.

  • Filmora 

Filmora memiliki kelebihan pada media library yang lengkap, seperti video stock, graphic, hingga audio yang sangat berguna untuk mempermudah kamu dalam memproduksi video. Software ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat video dengan gaya modern dan unik. Memiliki fitur dasar seperti mengatur fps, mengubah ukuran kursor, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *