...

3 Aplikasi Menulis Novel Dibayar, Anda Bisa Mencobanya!

Menulis menjadi aktivitas banyak orang. Pun media untuk mencurahkan kreativitas tersebut banyak caranya. Seperti platform online yang menerapkan pembayaran, sehingga memberi keuntungan bagi penulisnya. Aplikasi yang bisa Anda coba misalnya Web Novel. Masih banyak lagi aplikasi menulis novel dibayar lainnya, berikut penjelasan lengkapnya! 

Tentang Webnovel 

Sama dengan namanya, aplikasi ini menyediakan ragam novel yang bisa dibaca di web. Karakteristik antara Webnovel dengan novel lainnya sama saja, yang berbeda hanya letak penerbitannya. Jika novel biasanya dirilis oleh institusi penerbitan, sedangkan Webnovel dirilis di situs website. Keuntungan yang didapat, jika menulis di Webnovel adalah penulis dapat mengembangkan bakat menulisnya, tanpa bergantung pada editor.  

3 Aplikasi Menulis Novel Dibayar 

Jika Anda ingin mendalami karir di bidang tulis-menulis, berikut nama aplikasi yang bisa dimanfaatkan, selain Webnovel! Anda juga bisa memanfaatkan platform ini, untuk menghasilkan penghasilan atas cerita yang telah dibuat. 

 Storial 

Storial atau Storia.co merupakan platform menulis serta membaca novel secara online. Penulis dapat berkolaborasi dengan penulis lainnya, untuk menciptakan satu buku/novel di sana. Untuk proses penulisan serta pencarian ide, Anda akan dibantu oleh komunitas yang terbentuk di Storial, sehingga karya Anda akan dengan mudah diterbitkan.

Link Unduh – Android

 Novelme 

Novelme bisa Anda jadikan salah satu aplikasi menulis novel dibayar. Selain itu, para pembaca dapat menikmati karya, serta mendukung penulis secara langsung. Pihak editor Novelme juga menetapkan bab-bab bacaan berbayar, sehingga kerja keras penulis akan terbayarkan. Tujuan pemberlakuan tarif ini, tidak lain untuk memberikan upah tambahan kepada penulis atas karya yang dihasilkan di Novelme. 

Link Unduh – Android

Link Unduh – iOS/iPhone

 Joylada 

Joylada merupakan aplikasi berbasis novel chat yang hadir di Indonesia untuk pertama kalinya. Yang paling unik dari aplikasi ini adalah suguhan cerita disajikan dalam bentuk chat. Untuk menulis dan membaca cerita menarik di platform ini, Anda bisa mendownload aplikasi melalui Play Store atau App Store.  

Link Unduh – Android

Link Unduh – iOS/iPhone

 Itulah tadi rekomendasi aplikasi menulis novel dibayar yang bisa Anda coba. Selain memberikan keuntungan berupa upah atas tulisan, Anda juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mengasah kemampuan dalam bidang tulis-menulis. Sekarang aplikasi seperti ini sudah banyak di luncurkan, Anda tinggal memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan saja.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *