...
Coba 5 Aplikasi Ujian Online Android Berikut!

Coba 5 Aplikasi Ujian Online Android Berikut!

Kemajuan teknologi semakin melingkupi kehidupan manusia. Sejak Covid-19 menyebar di seluruh dunia, banyak perubahan aktivitas manusia yang dilakukan secara during, misalkan di dunia pendidikan. Banyak ujian dilakukan secara online, karena pemberlakukan aturan jaga jarak. Alhasil, aplikasi seperti zoom, google meet, skype, dan lain-lain, sering digunakan sebagai pendukung. Berikut penjelasan beberapa aplikasi ujian online android. 

 

5 Aplikasi Ujian Online Android 

Masih banyak pengajar yang belum menyadari kegunaan aplikasi ujian online ini. Beberapa diantaranya bisa digunakan secara gratis maupun berbayar, karena batas-batas tertentu. Tanpa berlama lagi, berikut daftar aplikasinya! 

 

  1. Google Form 

Banyak orang yang merekomendasikan aplikasi Google Form. Hal ini dikarenakan beberapa alasan, salah satunya terhubung langsung dengan aplikasi milik Google lainnya yaitu Google Classroom. Penggunaannya mudah untuk disesuaikan, baik soal multiple choice, essay panjang serta pendek.  

 

  1. Quizizz 

Berbeda dengan Google Form, yang mana Anda harus menyiapkan soal-soal untuk siswa. Quizizz menyediakan bank soal untuk memudahkan dalam menyusun ujian. Ada fitur pendukung, yang memungkinkan Anda melakukan ujian secara realtime. Agar bisa mengaksesnya, Anda bisa berkunjung ke website Quizizz.   

 

  1. Quizstar 

Aplikasi ujian online android lainnya adalah Quizstar. Dimana aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis. Untuk pembuatan soal bisa dilakukan melalui website. Begitupun dengan aktivitas lainnya, seperti penilaian siswa secara otomatis, soal dalam bentuk multimedia, dan lainnya. 

 

  1. Quia Web 

Aplikasi Quia Web menyediakan banyak fitur di dalamnya. Yang paling menonjol adalah kelas untuk ujian online selama 30 hari. Selain itu masih ada 16 tipe aktivitas pembelajaran serta 10 tipe kuis yang bisa digunakan. Beberapa fitur pendukung lainnya, seperti kalender online, upload gambar, video, hingga klip suara. 

 

  1. That Quiz 

Aplikasi That Quiz termasuk yang paling mudah. Dimana pengguna tidak perlu membuat soal secara manual, dan bisa menggunakan soal yang disediakan. Sayangnya, bank soal yang diberikan That Quiz terbilang minim untuk mata pelajaran matematika, kosa kata bahasa, geografi, dan ilmu sains. 

 

Berikut rekomendasi 5 aplikasi ujian online android yang bisa Anda gunakan. Daftar di atas menjadi salah satu aplikasi pembuat soal ujian online terbaik. Untuk menggunakannya, Anda tinggal melakukan tiga langkah yaitu mendaftar, setting, dan peluncuran soal. Sekarang Anda sudah mengenali 5 aplikasi ujian online, sudah siapkah untuk membuat soal ujian secara mudah? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *