...
4 Aplikasi Bermanfaat Di Bulan Ramadhan

4 Aplikasi Bermanfaat Di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia, dengan banyaknya berkah didalamnya tentu sangat disayangkan jika kita menyianyiakan kesempatan tersebut bukan? oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami ingin merekomendasikan beberapa aplikasi yang bermanfaat bagi kalian saat bulan ramadhan nanti, entah untuk pencapaian target ibadah, menambah ilmu agama dan lain sebagainya. Nah tanpa harus berlama lama berikut adalah aplikasi aplikasi yang dapat kalian gunakan pada saat bulan ramadhan nanti:

Youtube

Siapa yang tidak tahu youtube? tentu aplikasi ini tidaklah asing ditelinga kita semua. Alih alih menonton yang kurang bermanfaat, mumpung bulan ramadhan kita bisa memanfaatkanya untuk menambah ilmu agama dengan mendengarkan ceramah ceramah agama, maupun majelis taklim online. Namun usahakan jika menonton sebuah ceramah untuk menontonya pada channel resmi milik ustadz yang bersangkutan ya.. disamping agar lebih lengkap penjelasanya, hal ini juga menjauhkan kita dari kesalah pahaman jika menonton ceramah septong sepotong.

Al-Quran

Dengan kecanggihan teknologi, kita dapat lebih mudah membawa Al Quran kemana saja dengan sebuat smartphone. Nah untuk memaksimalkan progress amaliah ramadhan kalian, dengan mennggunakan aplikasi Al-Quran kalian dapat menggunakanya saat akses pada Al Quran fisik tidak dapat dijangkau.

Asisten Amalku

Sudah jelas ya dari namanya pun, bahwa aplikasi ini berfokus untuk mencatat list amalan amalan kalian di bulan ramadhan setiap hari harinya, setidaknya walaupun rencana semoga saja dicatat niat baiknya oleh Allah SWT. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian akan terbantu dengan mengikuti rencana yang kalian buat setiap harinya.

Facebook

Memang aplikasi ini pada umumnya digunakan sebagai aplikasi sosial media, namun siapa sangka, di facebook pun banyak sekali grup grup yang membahas nilai nilai keagamaan, kalian dapat bergabung dan mengambil manfaat di dalamnya. Namun jangan sampai tergoda untuk scroll scroll yang lainya ya hehe.. nanti yang ada malah ga jadi belajarnya.

Nah itulah kira kira beberapa aplikasi yang mungkin bermanfaat bagi kalian saat Bulan Ramadhan, semoga kita semua diberikan kekuatan oleh Allah SWt untuk memaksimalkan amalan amalan ramadhan kita nanti, dan dijadikanya sebagai hamba yang diridhai dan diterima ibadahnya.. Aminn…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *