fbpx
Tips Sebelum Membeli iPhone Bekas 2022

Tips Sebelum Membeli iPhone Bekas 2022

Membeli iPhone bekas mungkin adalah sebuah pilihan yang dapat dipilih saat budget untuk membeli iPhone baru kurang atau sangat terbatas. Namun sebelum membeli iPhone bekas mestilah untuk berhati hati, bukan berarti tidak mempercayai para penjual iPhone diluar sana, hanya saya kami ingin memberikan beberapa tips agar hal hal buruk tidak terjadi saat anda membeli iPhone bekas di luar sana. Berikut tips yang dapat anda ikuti berdasarkan pengalaman kami:

Tips Sebelum Membeli iPhone Bekas

Cek Serial Number iPhone Di Situs Coverage Apple

Pada bagian ini, anda mesti menanyakan kepada penjual untuk memberitahukan kepada anda serial number yang berada pada iPhone yang hendak anda beli. Cara ini berguna untuk mengetahui status iPhone yang akan anda beli, kapan diaktifkan, apakah seri rekondisi, dan apakah masih tercover garansi atau tidak. Untuk mengetahui serial number, anda dapat menyuruh si penjual untuk melihatnya di menu setting > general > about, Lalu anda dapat menuliskanya di Check Coverage Apple

Lihat Model Number iPhone

Hal ini memang tidak terlalu penting, namun jika anda seseorang yang tidak menyenangi bunyi foto saat mengambik gambar, maka hal ini berguna untuk anda, beberapa negara memberlakukan wajib bersuara saat mengambil foto, negara negara ini adalah Korea Selatan dan Jepang. Nah untuk mengetahui dari model number dari kedua negara ini adalah dengan melihat kode seri huruf terakhir pada nomor model iPhone. Contoh: MT67LL/A anda bisa perhatikan setelah angka 67 ada dua huruf tertera “LL” nah kedua huruf ini adalah kode negara iPhone ini diperuntukan. Untuk mengetahui apakah iPhone itu berasal dari jepang ataupun Korea Selatan anda dapat melihat kode huruf dibelakang Seri tadi dengan kode unik diakhirnya J/A untuk Jepang dan KH/A untuk Korea Selatan.

Melihat Lihat Kondisi Fisik  

Bagian ini tentunya sudah menjadi hal yang sangat penting dan sudah mesti dilakukan. Namun mesti diketahui, bahwa iPhone memiliki sesuatu yang berbeda dibanding smartphone lain. iPhone saat ada salah satu part yang di ganti, ia akan memberikan sinyal atau keterengan “Ketidak orsinilan” suatu part. Maka dari itu disamping mengecek kondisi fisik secara keseluruhan, tanyakan juga kepada penjual, apakah iPhone ini telah dibongkar atau belum, entah karena pergantian part seperti batere ataupun memperbaiki suatu kerusakan. Hal ini terbilang cukup penting khususnya jika anda hendak membeli iPhone 8 keatas, karena pada Seri 8 keatas, iPhone memiliki fitur True Tone Display yang mana tidak akan aktif jika part layar telah diganti.

Menanyakan iPhone Itu Dipergunakan Untuk Apa Dalam Sehari Harinya

Pertanyaan ini mungkin sangat sepele, namun mesti diketahui juga pengguna yang menggunakan iPhone hanya untuk daily driver social media ataupun multi tasking lainya tentu berbeda dengan pengguna iPhone yang dipergunakan untuk bermain game game high end. Mengapa? karena jika sering digunakan untuk melakukan tugas berat seperti bermain game biasanya batere para pengguna dengan model seperti itu lebih riskan dan kesehatanya lebih cepat berkurang dibanding pengguna yang biasa.

Periksa Aksesoris Terkait

Banyak dari para pembeli tidak cermat pada fase ini, membeli asal asalan tanpa memperdulikan aksesoris yang digunakanya. Perlu diketahui, bahwa aksesoris ini terbilang penting khususnya Charger (Kabel dan Kepala Charger). Mengapa penting? ketahuilah bahwa dampak dari aksesoris yang tidak original akan berdampak buruk pada mesin iPhone anda, seperi kerusakan IC, batere menggelembung dan kerusakan kerusakan lainya.

Demikian Tips Sebelum Membeli iPhone Bekas  yang dapat kami berikan kepada anda, berhati hatilah saat membeli iPhone bekas, selalu cek ulang dan cermati perlahan hingga anda benar benar yakin dengan kondisi iPhone bekas yang hendak anda beli.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *