...

Penjelasan dan jawaban dari penelitian proses produksi bertujuan untuk

Soal Dan Pertanyaan:

penelitian proses produksi bertujuan untuk..

a.  Melihat kelayakan finansal produk​

b. Menguji proses produksi

c.  perbaikan produk yang ada

d. Gagasan pengembangan produk

e. memperbaiki proses yang sedang berjalan

Jawaban Singkat: b. Menguji proses produksi

Penjelasan Detail

Tujuan dari penelitian mengenai proses produksi adalah untuk menguji dan mengevaluasi efektivitas dan efisiensi dari seluruh tahapan dalam proses produksi.

Pengujian ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh aspek dalam proses produksi telah memenuhi standar dan ketentuan yang telah ditetapkan untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi.

 

Image By Expect Best | Pexels.com | ilustrasi produksi

 

Contohnya, dalam industri makanan, pengujian dapat dilakukan untuk memeriksa kandungan nutrisi, kebersihan, dan rasa produk. Sedangkan dalam industri otomotif, pengujian dapat dilakukan untuk memeriksa keamanan, performa, dan keandalan kendaraan.

Proses produksi yang baik dan efektif dapat meningkatkan kinerja bisnis dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan produk berkualitas tinggi. Namun, jika ada masalah dalam proses produksi, perlu dilakukan penyesuaian yang tepat agar dapat mengoptimalkan efektivitas dan efisiensi proses produksi sehingga dapat menghasilkan produk berkualitas tinggi secara konsisten.

Rekomendasi Sumber Dan Referensi

Sebagai referensi untuk penelitian mengenai proses produksi, terdapat beberapa sumber yang dapat dipertimbangkan. Salah satunya adalah jurnal ilmiah seperti International Journal of Production Research atau Journal of Manufacturing Systems.

Jurnal-jurnal ini menyajikan penelitian terbaru mengenai efektivitas dan efisiensi proses produksi, serta aplikasi teknologi dalam meningkatkan kualitas produk.

Selain itu, buku-buku referensi seperti Principles of Operations Management dan Manufacturing Engineering Handbook juga dapat menjadi sumber yang berguna dalam memahami konsep dasar dan strategi dalam proses produksi. Seluruh sumber ini dapat diakses melalui perpustakaan digital atau situs web seperti Google Scholar atau ResearchGate.

Penting untuk memilih sumber yang terpercaya dan diakui dalam bidang produksi agar penelitian yang dilakukan dapat diandalkan dan memiliki nilai ilmiah yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *