...

Pengertian Range Adalah..

image source: educba.com

Range adalah sebuah istilah yang digunakan dalam bidang matematika dan informatika untuk menunjukkan sekumpulan nilai atau data. Dalam Microsoft Excel, range digunakan untuk menentukan sekumpulan sel atau data yang akan digunakan dalam perhitungan atau pengolahan data.

Cara membuat range dalam Excel cukup mudah. Pertama, Anda perlu memilih sel yang akan digunakan sebagai range. Kemudian, Anda bisa memberi nama pada range tersebut dengan mengklik “Formulas” pada tab “Formulas”, kemudian pilih “Define Name”. Isikan nama range dan pilih sel yang akan dimasukkan ke dalam range tersebut, kemudian klik “OK”.

Salah satu manfaat dari range dalam Excel adalah mempermudah pengolahan data. Anda bisa menggunakan range dalam perhitungan formula atau menyajikan data dalam bentuk grafik. Dalam hal ini, Anda cukup memasukkan nama range pada formula atau grafik, sehingga proses pengolahan data menjadi lebih cepat dan efisien.

Range juga bisa digunakan untuk membatasi akses pada data tertentu. Misalnya, jika Anda hanya ingin membatasi akses pada data tertentu, maka Anda bisa membuat range baru dan membatasi akses dengan menggunakan password.

Pengertian dari range dalam Excel secara singkat adalah sekumpulan sel atau data yang digunakan dalam perhitungan atau pengolahan data. Range bisa mempermudah proses pengolahan data dan membatasi akses pada data tertentu. Oleh karena itu, range sangat berguna bagi pengguna Excel yang sering melakukan perhitungan dan pengolahan data.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *