...

Cara Flash Hp Android

Flashing adalah install ulang ini yang menjadi salah satu solusi paling ampuh untuk mengatasi berbagai error serta masalah yang terjadi pada smartphone OS android. Kali ini kami akan memberi beberapa Langkah untuk melakukan Falsh posel android tanpa menggunakan PC. Yuk, simak Langkah-langkahnya berikut ini!

  • Pertama, reset ponsel mu terlebih dahulu dengan menekan Power + Volume Atas/bawah + Home. (Tahan)
  • Kemudian masuk ke Recovery Mode. Untuk langkah pertama ini kamu harus masuk ke recovery mode, caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mematikan hp android. Kemudian menekan tombol diatas (sesuai merk hp kalian). Seperti cara Langkah pertama di atas.
  • Jika sudah selesai, maka masuk ke recovery mode, di sini fungsi touchscreen tidak akan berfungsi. Maka untuk memilih kamu bisa pakai 
  • Tombol volume atas (untuk menaikan)
  • Tombol volume bawah (untuk menurunkan)
  • Tombol Power atau Home (Untuk Memilih / Enter)
  • Nah, langkah berikutnya kamu perlu pilih wipe data/ factory reset, dengan menggunakan tombol volume kemudian jika sudah, klik tombol tombol power. Disni Wipe data berfungsi untuk menghapus dan mengembalikan kondisi hp seperti bawaan pabrik.
  • Sebelum melakukan proses penghapusan dan reset hp android, ada baiknya kamu melakukan tindakan konfirmasi. Jika sudah merasa yakin, kamu dapat melanjutkannya dengan memilih/klik yes dan klik power.
  • Pada Langkah ini kamu perlu menunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai, lama atau tidaknya suatu proses, tergantung pada masing-masing hp android. Biasanya proses ini memakan waktu hingga 15 Menitan saja.
  • Setelah itu, jika proses ponsel android kamu sudah selesai, maka langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan yaitu dengan mengarahkan ke “reboot system now” dan klik tombol power.

Nah, itu dia beberapa Langkah mudah untuk melakukan instal ulang pada ponsel android kamu. Kamu dapat mengikuti Langkah-langkahnya atau meminta tolong dengan temanmu. Perlu kamu ketahui, ada beberapa manfaat dengan melakukan install ulang smartphone, seperti Mengganti stock rom dengan custom rom agar tampilan smartphone menjadi lebih bervariasi, Untuk mengatasi smartphone android yang mengalami gagal booting/bootloop, Mengembalikan firmware smartphone ke stock rom, kadang jika memakai custom rom akan ada beberapa bug yang sangat mengganggu. Memperbaiki sistem bug ataupun error yang terdapat pada OS android, Untuk mengembalikan smartphone ke keadaan pabrikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *